Sukses

Isu Peluncuran Pajero Sport Facelift Berembus, Ini Komentar Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, isu terkait kehadiran Mitsubishi Pajero Sport facelift beredar luas di berbagai media. Bahkan, hal tersebut dipertegas dengan pernyataan salah satu tenaga penjual pabrikan berlambang tiga berlian ini.

"Setahu saya, memang bakal ada Pajero Sport facelift. Tapi, waktu detail peluncurannya tidak tahu," ucap salah satu tenaga penjual Mitsubishi yang enggan disebutkan identitasnya kepada Liputan6.com, Jumat (9/10).

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun buka suara terkait isu ini. MMKSI sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia pun membantah dan menegaskan jika model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat bukan lah penantang Toyota Fortuner.

"Kami ingin memberikan konfirmasi terkait informasi yang beredar saat ini. Aktivitas media first impression yang kami selenggarakan bukanlah untuk model Pajero Sport," terang Irwan kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero Sport facelift ini sejatinya sudah meluncur di Thailand pada 25 Juli tahun lalu. Model ini, mendapatkan berbagai ubahan dari segi eksterior, dan juga sederet fitur anyar.

Pajero Sport terbaru mengadopsi penampilan gagah dengan interior nyaman bagi pengendara dan penumpang.

2 dari 4 halaman

Ubahan

Terdapat head unit LCD berukuran 8 inci dan Power Tailgate yang berfungsi membuka serta menutup pintu bagasi dengan sensor kaki namun bisa juga menggunakan smartphone.

Selain memiliki perpaduan kenyamanan dan fungsi layaknya mobil sedan, Pajero Sport terbaru mewarisi kemampuan off-road sebagai mobil SUV ukuran sedang.

Dari desain eksterior, Pajero Sport menggunakan konsep tampilan depan Dynamic Shield dengan tetap menjaga visibilitas.

Memiliki kap mesin lebih tinggi dengan desain krom lebih kokoh dan kuat diklaim mampu memproyeksikan penampilan yang lebih canggih.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Lain

Mobil ini juga dilengkapi remote control yang menawarkan sejumlah fungsi dan kemudahan akses.

Pemberitahuan akan dikirimkan melalui ponsel pintar pengemudi sehingga mengunci pintu bisa dilakukan ketika pengemudi meninggalkan kendaraan dengan pintu tidak terkunci.

Untuk mesin, performa kendaraan telah terintegrasi dengan turbo diesel 2.4L MIVEC dan transmisi otomatis 8-percepatan. Fitur keselamatan pada mobil terbaru ini telah ditingkatkan dengan penambahan fungsi Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Tetap mempertahankan sistem Super-Select 4WD-II, Pajero Sport terbaru diklaim mampu memberikan traksi optimal di semua permukaan jalan yang dilalui.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: