Sukses

Honda Forza 750 Resmi Mengaspal, Simak Spesifikasinya

Memiliki badan lebih besar, maxi skuter ternyata sangat populer di kawasan Eropa. Melihat peluang tersebut, Honda secara resmi mengumumkan peluncuran Honda Forza dengan mesin berkapasitas 750 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki badan lebih besar, maxi skuter ternyata sangat populer di kawasan Eropa. Melihat peluang tersebut, Honda secara resmi mengumumkan peluncuran Honda Forza dengan mesin berkapasitas 750 cc.

Seperti dilansir Rushlane, Kamis (15/10/2020), motor terbaru Honda disebut memiliki beragam fitur canggih dan keunggulan layaknya motor gede (moge).

Dari sisi jantung pacu, Forza 750 telah mendapatkan perubahan untuk memenuhi norma emisi Euro 5. Ditenagai mesin paralel-kembar 745cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 58 Tk pada 6.750 rpm dan torsi puncak 69 Nm pada 4.750 rpm.

Dari sisi transmisi, skutik bongsor ini mendapatkan gearbox DCT enam kecepatan yang mampu memberikan perpindahan gigi secara otomatis dan memudahkan pengendara mengatur kendali terkait rasio roda dengan menjentikkan sakelar di sisi kiri setang.

Teknologi ride by wire membuat perpindahan menjadi lebih mulus. Gearbox DCT memiliki empat tingkat perpindahan. Untuk tingkat pertama, pengendara akan lebih rileks dan tingkat kedua menjadi yang paling agresif.

Dinamika Honda Forza 750 didukung oleh platform yang sama dengan X-ADV. Selain mendapatkan swingarm aluminium dengan Pro-link pada suspensi belakang, motor ini juga disematkan garpu terbalik berukuran 41mm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Canggih

Menggunakan cakram depan berukuran 310mm ganda dengan kaliper empat piston Nissin, sistem keselamatan ini dipasangkan secara radial. Untuk ukuran pelek, Honda Forza 750 disematkan pelek depan 17 inci dan roda belakang 15 inci. Motor ini juga mendapat ABS dual-channel.

Menjadi produk andalan, Honda Forza 750 dilengkapi throttle elektronik dengan tiga mode berkendara, yakni Standar, Sport dan Rain. Selain itu, terdapat mode keempat yang dapat dikonfigurasi pengguna.

 

3 dari 4 halaman

Atribut Penting

Masing-masing mode menetapkan cara penyaluran tenaga, level rem engine, level intrusi ABS dan traction control. Motor ini juga dilengkapi layar TFT dengan sistem konektivitas Bluetooth.

Atribut penting lainnya dari Forza 750 adalah pengaturan pencahayaan LED, bagasi berukuran 22 liter di bawah jok dengan pengisi daya USB dan kotak sarung tangan di sisi kanan. Meski demikian hingga saat ini belum ada informasi terkait harga.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.