Sukses

Toyota Optimistis Jual 5,5 Juta Kendaraan Listrik Pada 2025

Toyota bisa mencapai penjualan kendaraan listrik sebanyak 5,5 juta unit pada 2025

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik secara global kini tengah berkembang pesat. Berbagai pabrikan berlomba-lomba menghadirkan berbagai mobil ramah lingkungan ini, dan bersaing satu sama lain menguasai segmen emisi rendah tersebut.

Bahkan, salah satu raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, bisa mencapai penjualan kendaraan listrik sebanyak 5,5 juta unit pada 2025. Bahkan, waktu ini lima tahun lebih cepat dibanding rencana awal.

Hal tersebut diutarakan oleh Eksekutif Senior Toyota, di sebuh konferensi industri, dilansir Reuters, Rabu (30/9/2020).

Toyota pada 2017 mengumumkan rencana untuk menjual 5,5 juta unit kendaraan listrik, termasuk 4,5 juta unit mobil hybrid dan plug-in hybrid, serta 1 juta unit mobil sel bahan bakar dan hidrogen pada 2030.

Menurut Seiya Nakao, Chairman and President Engineering and Manufacturing Toyota Cina, kendaraan listrik berkembang lebih cepat dari yang diharapkan. Dan pembuat mobil asal Negeri Sakura ini berpikir, jika dapat mencapai target tersebut dalam waktu yang lebih cepat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil listrik yang terjual

Sementara itu, seorang juru bicara Toyota yang berbasis di Cina mengatakan, jika 2025 bukanlah target resmi perusahaan saat ini.

Toyota sendiri telah menjual lebih dari 10 juta kendaraan secara global tahun lalu termasuk sekitar dua juta kendaraan listrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Toyota