Sukses

MTF Gandeng Korlantas Polri Berikan Layanan Samsat Online

Bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), MTF ikut dalam penyediaan Samsat Online Nasional (Samolnas)

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan kemudahan bagi para pemilik mobil atau motor, perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan fasilitas pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), MTF ikut dalam penyediaan layanan pengurusan pembayaran dan pengesahan STNK, pembayaran PKB serta SWDKLLJ melalui Samsat Online Nasional (Samolnas).

Dijelaskan Direktur MTF, Armendra, rencana peluncuran layanan kerjasama antara MTF dan Korlantas Polri, merupakan komitmen bersama untuk kemudahan kepada para pelanggan setia MTF, sekaligus mendukung seruan pemerintah mengenai physical distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dengan adanya layanan ini, MTF menjadi multifinance pertama di Indonesia yang bisa mengakomodir kebutuhan pelanggan MTF dalam melakukan pengesahan STNK tahunan, pembayaran PKB serta SWDKLLJ," jelas Armendra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (5/9/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyempurnaan

Sementara itu, menurut Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono, pengembangan dari kegiatan layanan Samolnas ini terus dilakukan penyempurnaan, salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan perbankan atau modern channel yang lain, namun ini terasa special karena merupakan kerjasama pertama kami dengan multifinance yang dipelopori oleh MTF.

"Ini merupakan terobosan terbaru dan kami merasa bangga, semoga layanan ini dapat direalisasikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," tegasnya.

Sebagai informasi, program kerja sama dengan Korlantas Polri ini merupakan bagian dari persembahan MTF kepada pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang jatuh pada 4 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.