Sukses

Cara Mudah Bikin Lampu Sein All New NMax Terlihat Beda dari yang Lain

All new Yamaha NMax mengusung wajah lebih segar. Terdapat perubahan mayor di sektor penerangan

Liputan6.com, Jakarta - All new Yamaha NMax mengusung wajah lebih segar. Terdapat perubahan mayor di sektor penerangan utama.

Selain bentuk lebih kecil, sorot tajam dari lampu LED-nya pun dipertegas lewat terapan list yang menghiasi rumah lampu. Lantas lampu sein.

Desainnya jua berubah mengikuti lini Maxi Yamaha lain. Bentuknya kian minimalis dan jauh ke bawah dibanding terapan pada NMax lama. Sayangnya, sinyal ini pun belum memakai penerangan jenis dioda.

Kabar baiknya, kini Anda sudah dapat menggunakan sein dengan lampu hemat daya itu. Pasalnya, belum lama ini GMA Product Series merilis lampu sein khusus All New NMax.

Sama seperti peruntukan motor lain, aksesori berlabel JPA ini merupakan produk khusus penerangan full LED. Bukan cuma itu, pihak produsen juga seraya melakukan inovasi guna memuaskan si pemilik motor.

Pun demikian penerapannya di NMax 2020 karena memiliki desain dua tingkat. Alhasil, lebih besar ketimbang bentukan sein asli NMax.

"Idenya kenapa buat lampunya 2 tingkat? Karena kita melihat sein asli terlalu kecil dan kurang terlihat dari depan bahkan samping. Kami coba mendesainnya dengan kesan futuristik, berfungsi serta yang terpenting mempunyai nilai safety. Permintaan adanya lampu sein untuk All New Nmax 2020 ini juga didasarkan juga banyaknya permintaan di kolom komentar sosial media kami,” ucap Giman, owner GMA Product Series.

Dikatakannya lampu sein JPA All New NMax ini adalah tipe Airflow. "Karena dibuat kontur seperti hembusan angin dari depan yang membuat konturnya terlihat berotot. Dan, pada bagian pinggirnya sedikit naik karena itu dinamakan tipe airflow," sahut Giman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Peraturan

Bagian paling menarik tentu saja soal pencahayaan. Selain bertingkat, penerangannya juga atraktif. Ketika sein diaktifkan maka dua bar lampu LED di masing-masing panel akan bergerak (running) ke sisi luar.

Sesuai peraturan, sein ini juga berwarna kuning. Lalu ada pula ketersediaan lampu standby (2 in 1) dengan opsi berwarna biru, putih dan merah.

Pemasangan lampu sein ini juga terbilang mudah dan cepat. Diklaim sudah plug and play. Cukup dengan melepas bodi bagian depan hingga bagian cover kanan kiri bagian sein. Mengenai harga, lampu sein JPA All New NMax dijual dengan kisaran harga Rp 1,2 jutaan.

Kehadirannya sekaligus melengkapi jajaran produk peruntukan sang skutik yang sebelumnya hadir dalam paketan lampu belakang. Secara bentuk tak ada perubahan dengan bawaan pabrikan.

Namun memiliki penerangan berbeda dan tentu saja sudah full LED - tidak seperti lampu asli NMax terbaru yang masih menggunakan lampu sein jenis bohlam. Selain itu, sinyal pada lampu JPA memiliki desain menajam.

Mengisi ruang di antara lampu rem dan bagian ujung bak busur anak panah. Pendarannya pun atraktif lantaran dibuat menjalar (running). Sedangkan untuk lampunya sendiri tetap berwarna kuning, mengikuti peraturan. Serta semakin jelas karena mika lampunya bening (clear).

 

3 dari 3 halaman

Harga

Perbedaan yang tak kalah mencolok juga terlihat di lampu rem. Terdapat pada bagian tengah, namun disertai pula pembagian fungsi untuk lampu standby atau jamak disebut lampu senja.

Menariknya, lampu ini terbagi menjadi dua bagian. Selain berbagi tempat dengan rem, ia juga bisa ditemui pada bagian paling atas. Kerennya lagi, lampu senja ini punya dua warna yang bisa dipilih, yaitu merah dan biru.

Pihak GMA Product Series mengistilahkannya dengan lampu 3 in 1 karena dua pilihan lampu standby dan sein-nya yang terintegrasi. Hal ini dapat diwujudkan karena terdapat modul pada lampu tersebut.

Serupa dengan lampu sein tadi, lampu belakang ini juga PnP. Bahkan dapat dilakukan lebih cepat sekitar 10 menit saja. Anda peminat lampu belakang JPA All New NMax dapat membelinya dengan harga Rp 1,4 juta.

Setiap pembeli mendapatkan garansi selama 3 bulan. Tentu dengan persyaratan dan ketentuan khusus. Tak cuma keren dan atraktif, tampilan buritan NMax baru Anda juga makin agresif karena mika lampu si produknya adalah berwarna smoke.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.