Sukses

Jangan Ditiru, Balapan Liar di Pinggir Pantai

Aksi balap liar sering kali terjadi di malam hari dan menggunakan jalan umum yang dilewati kendaraan lain. Hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi balap liar sering kali terjadi di malam hari dan menggunakan jalan umum yang dilewati kendaraan lain. Hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Namun, hal berbeda terlihat dari sebuah video yang viral di media sosial. Melalui unggahan Instagram @agoez_bandz4, diketahui dua orang pengendara motor melakukan adu balap di pantai.

Dalam rekaman itu juga terlihat banyaknya pengunjung yang menjadikan aksi balap sebagai tontonan dan hiburan. Tak memiliki pembatas, balap yang dilakukan bisa sangat berbahaya apabila pengendara kehilangan kendali dan menabrak sejumlah orang yang melihat.

Memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, kedua pembalap juga terlihat tak menggunakan alat keselamatan seperti helm dan jaket. Hingga video ini viral, tak diketahui secara pasti di mana lokasi aksi balap ini digelar.

Beragam komentar diberikan warganet usai melihat video balap liar yang dibagikan. Tak sedikit dari mereka menyayangkan aksi balap di wilayah yang harusnya menjadi objek wisata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Itu gimana kalau sampai nabrak penonton? Kencengnya gitu," tulis @reza_afr.

"Dilarang melakukan aksi balap liar di jalan raya : "Oke kita pindah ke pantai," tulis @antoniusbambangsusanto.

"Ada pinter nya juga tu lomba di pantai.. Klo crash motor nya rusak langsung dah hanyutin ke laut dah beres gak usah ribet," tulis @yudhantarabima.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Ngerii dah... 😱 . . . #agoezbandz #agoez_bandz

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.