Sukses

Detik-Detik Pemotor Bonceng Tiga Tanpa Helm Masuk Tol dan Jatuh Tersenggol Mobil

Sebuah rekaman video yang memperlihatkan tiga orang wanita di atas sebuah motor viral di media sosial. Selain melanggar kapasitas penumpang, motor tersebut juga masuk ke jalan tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan tiga orang wanita di atas sebuah motor tanpa menggunakan helm viral di media sosial. Selain melanggar kapasitas penumpang, motor tersebut juga masuk ke jalan tol Jakarta-Cikampek.

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @polantasindonesia, terlihat tiga wanita tersebut juga mengalami kecelakaan karena bersenggolan dengan mobil yang melintas.

Insiden terjadi di KM 08 B Tol Japek pada Minggu, 30 Agustus 2020 sekira pukul 14.30 WIB. Kecelakaan itu terekam salah satu penumpang mobil yang kebetulan melintas.

Melaju di lajur paling kanan, secara tiba-tiba sepeda motor itu bergerak ke arah kiri dan menyenggol sebuah mobil SUV yang melaju. Sontak tiga perempuan tersebut terjatuh dari motornya. Beruntung mobil yang ada di belakangnya menyadari kecelakaan tersebut dan langsung menghentikan laju kendaraan.

Kainduk Turangga 05 Kompol Faisal membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menuturkan, pemotor tersebut masuk dari Gerbang Tol Bekasi Timur karena panik.

"Pemotor merasa dikejar-kejar pengemudi mobil yang tidak kenal. Kami tidak tahu sebenarnya apa alasan atau betul seperti itu," kata Faisal dilansir kanal Megapolitan, Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Diminta Berhenti

Faisal mengatakan, saat itu petugas Jasa Marga yang sedang berpatroli sebetulnya telah meminta pengendara berhenti di Kilometer 12 Tol Japek, tapi tak dihiraukan.

"Diberhentikan tidak mau berhenti, sampai akhirnya menyenggol pengemudi mobil. Begitu jatuh luka lecet-lecet langsung ditolong," ucap dia.

Faisal mengatakan, pihaknya tak menilang pengendara sepeda motor dengan alasan kemanusiaan. Dia menyebut, pengendara dan penumpang sepeda motor telah dijemput keluarganya di Gerbang Tol Bekasi Barat

"Istilahnya kemanusiaan gitu kita panggil orangtuanya, langsung dijemput, kami tidak tindak apa-apa, tapi semua kendaraan didata, dan orangnya difoto," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

Lokasi Tol KM 19 Tambun Bekasi. ๏ sumber postingan ๛ @dashcam_owners_indonesia

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.