Sukses

Peringati HUT ke-75 RI, Pengendara Mobil dan Motor Diimbau Berhenti

Liputan6.com, Depok - Memperingati HUT RI ke-75 di kota Depok, seluruh pengendara motor dan mobil yang melintas di simpang Margonda diimbau berhenti sesaat sebelum pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan.

Berlangsung pukul 10.17 WIB, pengendara motor dan mobil harus mematikan mesin kendaraannya selama proses pengibaran bendera. Dengan khidmat, masyarakat memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Proses pengibaran bendera juga melibatkan komunitas Fans Tim Jaguar dan Raimas Polresta Depok. Berdiri di tengah jalan, anggota komunitas membawa bendera Merah putih.

Kasat Lantas Wilayah Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, proses pengibaran bendera dilaksanakan secara serentak di 3 titik Simpang Margonda, Depok. Acara ini juga melibatkan 7 Polsek di wilayah Polresta Depok.

"Untuk di Simpang Margonda sendiri ada di 3 titik yaitu di Medan 2, Medan 6 dan Medan 9," kata Kompol Erwin, dilansir Korlantas Polri.

Selain itu, Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan dan jiwa nasionalisme.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menunjukan Jiwa Nasionalisme

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan jiwa nasionalisme, serta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan Kemerdekaan RI," kata Kombes Azis.

Selain TNI-Polri, kegiatan ini juga melibatkan Pemkot Depok yakni dari Satpol PP, Dishub dan Damkar Kota Depok. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menunjukkan kekompakan dan soliditas 3 pilar di Kota Depok.

"Kegiatan ini juga untuk menunjukkan soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI, sekaligus kami ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan, khususnya di wilayah Depok," tandas Azis.

3 dari 3 halaman

Emtek Digital Gelar Parade Mobil Hias Virtual Meriahkan Perayaan HUT ke-75 RI

Menyambut HUT RI ke-75, Emtek Digital bersama dengan Berakar Komunikasi menggelar Parade Mobil Virtual Pertama di Indonesia. 

Event dengan tema Paradigital 17-an (baca: Paradigital Satu Tujuan) ini akan melibatkan 15 Brand dari berbagai kategori.

8 website yang bernaung dalam payung KapanLagi Youniverse (Liputan6.com, KapanLagi.com, Fimela.com, Merdeka.com, Dream.co.id, Otosia.com, Bola.net, dan Bola.com) secara serentak akan menjadi jalur parade mobil hias.

 

Paradigital 17-an ini bertujuan agar kita bisa merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walau sedang berjuang di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Mobil hias virtual dalam Paradigital 17-an menampilkan beragam tema yang menggambarkan sosok Indonesia. Tema-tema tersebut dibagi dalam kategori Perjuangan, Budaya dan Teknologi.

Sederet brand yang turut berpartisipasi Parade Mobil Virtual ini di antaranya, Pepsodent, Daihatsu, Blibli, Aqua, Aice, Telkomsel, BRI, Adira, Pertamina, Smartfren, DANA, Wings, Pegadaian, dan Axis.   

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS