Sukses

Kumpulan Potret Kemacetan Lalu Lintas Ini Bikin Warga Jakarta Bersyukur

Tingginya volume kendaraan yang tak sebanding dengan jalanan yang ada menjadi penyebab kemacetan. Selain itu, kecelakaan dan perbaikan jalan juga menjadi dalang kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Tingginya volume kendaraan yang tak sebanding dengan jalanan yang ada menjadi penyebab kemacetan. Selain itu, kecelakaan dan perbaikan jalan juga menjadi dalang kemacetan.

Kemacetan sudah menjadi permasalahan umum di kota-kota besar di dunia. Tengok saja, Jakarta, Mumbai, Manila, New Delhi, Istanbul, dan beberapa kota lainnya.

Kondisi lalu lintas yang semrawut dan membuat kemacetan parah jelas membuat jengkel para pengendara. Hal itu pula yang terjadi di beberapa negara berikut ini.

Berikut adalah potret kemacetan parah dari berbagai negara yang berhasil dihimpun dari Amusingplanet.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kemacetan Parah di Jalan Tol Beijing-Tibet

Pada 2010 lalu pernah terjadi kemacetan parah di jalan tol Beijing-Tibet. Lalu lintas tersendat hingga sejauh 100 km. Hal ini disebabkan karena perbaikan jalan di jalur tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Kemacetan di Punjab, India

Setelah melakukan acara keagamaan, warga muslim di provinsi Punjab, India berbondong-bondong kembali ke rumah. Alhasil, kemacetan parah terjadi di sana.

4 dari 7 halaman

3. Renovasi Berujung Kemacetan di Shanghai, China

Terlihat ada renovasi yang tengah dilakukan di pinggir jalan. Karena hal tersebutlah terjadi kemacetan parah.

5 dari 7 halaman

4. Mobil dan Bus Saling Serobot

Kemacetan terjadi saat mobil-mobil berusaha menuju ke Kairo. Kondisinya diperparah karena banyak mobil yang terparkir di pinggir jalan.

6 dari 7 halaman

5. Arus Lalu Lintas Semrawut di Bangladesh

Lalu lintas yang semrawut membuat kemacetan parah di Bangladesh. Apalagi di jalan tersebut banyak orang yang berlalu-lalang.

7 dari 7 halaman

6. Akibat Kecelakaan, Kemacetan Terjadi di Beijing

Sebuah kecelakaan kecil terjadi di Beijing. Akibat dari insiden ini arus lalu lintas tersendat dan menyebabkan kecelakaan parah.

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.