Sukses

5 Mobil Jadul Berdesain Futuristis pada Zamannya

Liputan6.com, Jakarta - Desain mobil dari tahun ke tahun memiliki ciri khasnya tersendiri. Mobil zaman dulu biasanya tidak terlalu memperhatikan sisi aerodinamis dan cenderung kaku.

Namun siapa sangka, sebelum mobil-mobil modern mempunyai desain keren seperti sekarang, dulu ada beberapa rancangan mobil dengan desain unik, bahkan terbilang aneh.

Meski demikian, fitur-fitur penunjangnya canggih-canggih lho Otolovers. Bisa dibilang, fitur yang ada berpuluh-puluh tahun lebih maju dari tahun mobil-mobil tersebut diciptakan.

Nah, berikut ini sederet mobil jadul berdesain unik yang dihimpun dari Shearcomfort.com.

2 dari 7 halaman

1. BMW Gina

Mobil ini merupakan mobil konsep yang pertama kali diungkapkan pada tahun 2008 lalu. Gina sendiri merupakan singkatan dari "Geometry and Functions in 'N' Adaptions".

Menariknya bentuk mobil ini bisa berubah sesuai dengan kecepatan dan kondisi eksterior. Hal ini dikarenakan penutup sasis dibuat berdasarkan bahan yang fleksibel, elastis, dan tahan air.

3 dari 7 halaman

2. Lancia Stratos

Cukup unik juga desain dari mobil satu ini. Apalagi jarak ke tanah hanya 13 inci. Karena hal tersebutlah, pintu pada Lancia yang diproduksi 1970 ini diletakkan di kaca depan. Dengan bodi mungil dan pendek seperti itu, cukup masuk akal ya Otolovers?

4 dari 7 halaman

3. Firebird XP-21

Nampaknya rancangan mobil satu ini terinspirasi dari sebuah jet atau roket. Bodi Firebird XP-21 dirancang dengan kabin gelembung, dengan adanya sirip ekor, dan sayap aerodinamis.

Firebird XP-21 diproduksi pada tahun 1953 dan merupakan proyek eksperimen untuk manfaatkan mobil dengan turbin gas.

5 dari 7 halaman

4. Oeuf Electrique

Kendaraan listrik ternyata sudah ada sejak tahun 1942. Paul Arzens merancang Oeuf Electrique yang jika diartikan menjadi 'telur listrik' tersebut di Paris.

Desainnya sendiri cukup unik, telur listrik ini menggunakan roda tiga serta kaca di sekeliling bodi.

6 dari 7 halaman

5. Ford Model 18 Speedster

Ford Model 18 Speedster diproduksi pada tahun 1932 dan memiliki beberapa fitur yang unik di masanya, bahkan telah jadi standar di era sekarang, yakni salah satunya penggunaan tombol tekan.

Desainnya sendiri terbilang sangat unik dan indah. Bahkan bisa dibilang jauh dari kesan jadul.

Sumber: Otosia.com

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: