Sukses

Hanya Ada 30 Unit, MINI GT Edition Dibanderol Rp840 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Terinspirasi Mini 1275 GT, MINI Indonesia secara resmi meluncurkan MINI GT Edition secara virtual. Setelah sepuluh tahun menciptakan desain dengan pendekatan yang sama, pabrikan mobil mungil ini akhirnya melakukan perubahan masif di bagian eksterior.

Diciptakan oleh Roy Hanes dengan Mini 1275 GT yang lahir tahun 1969, mobil ini diklaim sebagai penerus Cooper S, Mini 1275 GT. Hanya tersedia 30 unit, mobil terbaru ini akan bisa dipesan secara online mulai 22 Juni 2020.

Merupakan kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, kendaraan edisi spesial ini diklaim memiliki sejarah panjang dan pengalaman go-kart khas brand MINI.

"Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT. Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

2 dari 4 halaman

Eksterior

Pada bagian eksterior terdapat beberapa perubahan seperti disematkannya roda 17 inci John Cooper works track spoke dengan run-flat tyres, lampu depan LED tambahan, door handle dalam piano black dan penutup tangki bahan bakar piano black.

Masuk ke dalam kabin, terdapat 3D printed GT edition interior surface serta LED door sill yang menampilkan huruf "GT".

 

3 dari 4 halaman

Harga

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 192 Tk dan torsi 280Nm.

Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Terkait harga, mobil ikonik asal Inggris ini dibanderol Rp840 juta off the road.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: