Sukses

Naik Ojol Wajib Bawa Helm, Berikut Daftar Harganya Mulai Rp75 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, pada Juni 2020 ini, ditetapkan sebagai masa transisi, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan penanggulangan Covid-19.

Selain itu, berbicara aturan penggunaan transportasi di masa transisi ini, seperti layanan ojek online (ojol) yang sudah bisa mengangkut penumpang mulai 8 Juni mendatang. Tapi, disarankan untuk penumpang yang hendak menggunakan transportasi daring ini, untuk membawa helm untuk meminimalisir penularan virus Corona.

Nah, bagi yang hendak membeli helm, berikut Liputan6.com berikan daftar harganya, seperti dilansir dari berbagai sumber dan juga toko jual beli online:

1) Helm di Bawah Rp100 Ribu

Bagi yang memiliki dana terbatas, namun tetap ingin membeli helm, di salah satu jual beli online banyak yang menjual helm dari pabrikan berbanderol Rp 100 ribuan. Helm-helm bermerek Honda, Yamaha, dan Suzuki ini merupakan helm yang biasanya diberikan saat konsumen membeli motor.

Sebagai contoh, untuk helm dengan merek Honda TRX3 dibanderol Rp75 ribu. Dengan kelir hitam, pelindung kepala ini sudah berstandar SNI dan diklaim nyaman untuk digunakan. Pilihan ukuran helm dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini hanya satu, yaitu L.

2) Helm Rp100 Ribu

Selain helm pabrikan, juga ada helm bermerek HDS. Pelindung kepala ini, dijual di banyak toko online dengan banderol Rp99 ribu.

Helm ini juga sudah berstandar SNI, dengan warna hitam, dan juga hanya memiliki satu ukuran saja, yaitu L.

2 dari 4 halaman

3) Helm di bawah Rp150 ribu

Pilihan selanjutnya, helm dengan banderol di bawah Rp150 ribu, yaitu ada helm Hiu Nico. Pelindung kepala ini, juga sudah berstandar SNI.

Namun, helm ini tidak memiliki beragam pilihan ukuran, dan hanya tersedia all size, dengan keterangan busa akan menyesuaikan dengan ukuran kepala selama kurang lebih dua bulanan.

Helm ini, dibanderol di salah satu akun jual beli online Rp135 ribuan

4) Helm di Bawah Rp 200 Ribuan

Bagi yang hendak memiliki helm di bawah Rp200 ribu, ada pilihan G2 double visor. Model ini, dibanderol Rp195 ribu.

Spesifikasinya, helm ini sudah berstandar SNI dan DOT, dengan satu ukuran yaitu all size. Sesuai namanya, helm ini sudah memiliki double visor, dengan dynamic structure technology, dan pad yang bisa dicomot agar saat pencucian akan lebih mudah.

Pilihan warnanya juga lumayan banya, seperti hitam metallic, hitam doff, merah doff, dan biru.

3 dari 4 halaman

5) Helm Rp250 Ribuan

Untuk pilihan terakhir, yaitu helm dengan banderol Rp250 ribuan, dan ada Cargloss CX. Model ini, dibanderol antara Rp200 ribu sampai Rp250 ribu tergantung diskon yang diberikan penjual.

Helm ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus, dengan bahan ABS Thermoplastic dengan cat berkualitas dan busa yang diklaim cukup nyaman.

Sudah berstandar SNI, helm ini hanya tersedia satu ukuran, yaitu L dengan lingkar kepala 59 sampai 60 cm.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: