Sukses

Jutaan Mobil Honda Kena Recall, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki masalah pada pompa bahan bakar, Honda secara resmi mengeluarkan pengumuman recall atau penarikan kembali untuk perbaikan terhadap 1,4 juta kendaraan di seluruh dunia.

Seperti dilansir Car and Driver, Jumat (5/6/2020), terdapat 136.057 unit kendaraan di Amerika Serikat harus segera melakukan perbaikan untuk menghindari masalah saat mobil sedang dikendarai.

Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengatakan, mobil bisa secara tiba-tiba berhenti karena bahan bakar tak bisa terdistribusi dengan sempurna.

Meski demikian Honda menegaskan tak ada laporan kecelakaan akibat komponen tersebut hingga saat ini.

Melibatkan banyak model, produksi yang mengalami masalah merupakan produksi tahun 2018 hingga 2019, seperti Honda Accord, Civic Hatchback, Civic Type R, HR-V, Fit, Insight, Acura RDX dan RLX Sport Hybird Serta NSX.

2 dari 2 halaman

Pemberitahuan Kepada Konsumen

Pemberitahuan akan mulai diberikan Honda kepada konsumen secara pribadi mulai akhir Juli mendatang. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan saat pergantian di dealer.

Dilakukan secara gratis, pemilik akan datang ke dealer sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh kedua belah pihak.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah Honda akan melakukan recall di Indonesia, karena beberapa model yang terdampak juga hadir di pasar otomotif Tanah Air.