Sukses

VW Kodok Berbulu Lebat Ini Dijual, Siapa Minat?

Disebut sebagai VW Furbie, merupakan kombinasi dari Beetle Herbie dan binantang berbulu seperti Furby.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film fiksi terkenal yang menggunakan Volkswagen (VW) Kodok atau Beetle adalah Herbie, dalam film The Love Bug 1968. Mobil balap bernomor 53 ini, memiliki karakter yang dengan pola pikir seperti manusia, dan sangat menggemaskan sehingga film tersebut kembali di-remake pada 2005.

Kemudian, ikon lain seperti Herbie ini adalah Furby, sebuah mainan seperti burung hantu berbulu tahun 1990-an.

Lalu, bagaimana jika dua karakter tersebut dibangun dalam satu mobil. Ya disebut sebagai VW Furbie, merupakan kombinasi dari Beetle Herbie dan binatang berbulu seperti Furby. Model modifikasi ini sendiri, dijual di AutoTrader Uk dengan banderol US$ 5.900 atau setara Rp 91 jutaan.

Melansir Motor1, VW Beetle ini diberikan bulu yang lebat di sepanjang mobil, baik eksterior, interior, maupun komponen detailnya. Jadi, bagi yang alergi dengan bulu, mobil ini akan sangat tidak bersahabat dan pastinya tidak bisa dipegang secara langsung.

Berbicara modifikasi bulunya tersebut, dari bumper depan hingga bumper belakang, mobil ini dipenuhi bulu. Bahkan, di bagian depan, mobil ini seperti memiliki kumis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Selain itu, bagasi belakangnya memiliki kunci jarum jam besar, dan memiliki empat pipa knalpot yang menonjol kebawah.

Jika dilihat dari tampilannya yang nyeleneh, mobil ini tidak akan diminati oleh siapapun. Namun, akan jadi kebanggaan tersendiri jika seseorang memiliki VW kodok 'berbulu lebat' ini yang mungkin merupakan model satu-satunya di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini