Sukses

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Sabet Penghargaan Red Dot Design 2020

Menjadi salah satu motor sport andalan Honda, CBR1000RR-R Fireblade SP berhasil memenangkan Penghargaan Red Dot Design 2020 dalam kategori sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu motor sport andalan Honda, CBR1000RR-R Fireblade SP berhasil memenangkan Penghargaan Red Dot Design 2020 dalam kategori sepeda motor.

Tampil lebih sangar, desain CBR1000RR-R Fireblade SP dinilai sangat konstan. Memanfaatkan pengalaman Honda Racing Corporation, motor ini memiliki desain fairing sempurna, meski tetap memperhatikan aerodinamis kendaraan.

"Fireblade SP CBR1000RR-R dikembangkan untuk memenangkan perlombaan dalam kategori apa pun, mulai dari balap club hingga kompetisi internasional," kata General Manager Motorcycle Design Division Honda, Satoshi Kawawa seperti dilansir Car and Bike.

Selain itu, motor pabrikan Jepang ini mampu menampilkan desain depan minimalis, fairing samping agresif, dan berbagai lekukan yang dikombinasikan untuk menciptakan efisien drag terbaik di kelasnya.

Memiliki skema warna merah dan biru, Honda CBR1000RR-R Fireblade juga mendapatkan winglet yang dimiliki kendaraan MotoGP. Tak hanya menarik, komponen ini juga dibuat khusus untuk meningkatkan downforce dan stabilitas kendaraan.

"Desain dan penataannya dipimpin oleh filosofi, setiap bagian dan setiap detail dirancang dengan mempertimbangkan kecepatan, kinerja, dan efisiensi aerodinamis. Kami merasa terhormat telah diakui dengan penghargaan prestisius," ujar Satoshi Kawawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Red Dot Award

Sebagai informasi, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP ditenagai mesin empat silinder 999 cc segaris yang mampu menghasilkan tenaga hingga 212 Tk pada 14.500 rpm dan torsi 113 Nm pada 12.500 rpm.

Red Dot Award merupakan salah satu penghargaan desain paling disegani di dunia. Didirikan pada tahun 1955, penghargaan yang diberikan memiliki 49 kategori untuk seluruh industri.

Berlangsung setiap tahun, penilaian desain dilakukan dari berbagai kriteria seperti inovasi, daya tahan, dan fungsionalitas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini