Sukses

Begini Detail Ubahan New Toyota Agya

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Agya terbaru meluncur secara online di tengah mewabahnya Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Bermain di segmen low cost green car (LCGC), kembaran Daihatsu Ayla ini mendapatkan kenaikan harga mulai Rp500 ribu hingga Rp5 jutaan, dengan banderol mulai Rp143 jutaan sampai Rp169 jutaan.

Dengan kenaikan harga tersebut, new Toyota Agya ini mendapatkan beberapa ubahan baik dari segi eksterior maupun interior, dan beberapa fitur baru yang cukup mewah untuk kelas mobil harga terjangkau.

Pertama, tampilan sporty dan agresif new Toyota Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru.

Perubahan eksterior terlihat dari new front bumper dan desain grill yang sudah dilengkapi black chrome element, new black paint for elegant headlamp with LED guide, new sporty alloy wheel design, new retractable side mirror, new impressive design rear lamp, hingga new side body moulding untuk varian 1.2 G.

Varian 1.2 TRD S, Toyota Agya baru ini dilengkapi dengan new TRD S front spoiler, new TRD S side skirt, serta new TRD S black rear spoiler. Selain itu, ,model ini hadir dengan berbagai pilihan warna, dengan silver metallic dan kuning mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu orange metallic.

Dari sisi interior new Toyota Agya mendapatkan sentuhan penyegaran untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik, dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti new engine start stop button dan layar sentuh baru untuk varian 1.2 TRD S.

Tidak hanya itu, interior new Toyota Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan new center cluster dengan digital AC.

2 dari 3 halaman

Varian 1.0

Sementara varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti desain knob AC baru, dan new audio 2DIN yang melengkapi penggunaan new seat cover, new door trim design, serta new combination meter with red accent pada seluruh varian New Agya.

"Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Hanya eksterior dan interior yang, sedangkan mesin masih menggunakan jantung mekanis 4-silinder. Penggunaan mesin 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan tenaga maksimum sebesar 67 PS.

Pilihan mesin kedua, jantung penggerak berkapasitas 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi Dirilis, Berikut Daftar Harga New Daihatsu Ayla dan Sirion
Artikel Selanjutnya
Yamaha Tunda Tiga Seri CustoMaxi, Ini Alasannya