Sukses

Dihantui Penyebaran Covid-19, Transaksi Giicomvec 2020 Bikin Semringah

Giicomvec 2020 berhasil mencatatkan angka transaksi sebanyak 800 unit kendaraan komersial, dengan nilai melebihi Rp450 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada 5 sampai 8 maret 2020 lalu, berhasil mencatatkan pencapaian yang cukup positif.

Bahkan, di tengah mewabahnya virus Corona belakangan ini, gelaran yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) ini mampu menarik 10.359 pengunjung.

Selain itu, Giicomvec 2020 juga berhasil mencatatkan angka transaksi sebanyak 800 unit kendaraan komersial, dengan nilai melebihi Rp 450 miliar.

Angka tersebut diperkirakan masih dapat bertambah, mengingat masih ada beberapa merek yang akan mendata pencapaian mereka, serta data penjualan dari supporting industri yang tidak tercatat didalamnya.

Namun, dapat dipastikan bahwa pencapaian GIICOMVEC 2020 tersebut telah melampaui pencatatan pada penyelenggaraan Giicomvec 2018.

Pencapaian ini dilihat sebagai dorongan yang sangat baik untuk industri kendaraan komersial Indonesia, yang pasarnya menurun pada 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi pembelian

Hasil yang dilaporkan Giicomvec sesuai dengan harapan Gaikindo, yang disampaikan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi pada sambutannya di opening ceremony Giicomvec 2020.

"Kami harap dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, Giicomvec 2020 akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini," ujar Nangoi, dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (13/3/2020).

Perlu diingat bahwa sebagai pameran bisnis, tidak semua transaksi final terjadi selama pelaksanaan Giicomvec 2020.

Namun, potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik, peserta melaporkan angka puluhan hingga ratusan total prospek yang didapat sepanjang penyelenggaraan pameran.

Sekadar informasi, pameran ini diikuti oleh deretan kendaraan komersial seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.