Sukses

Honda Rebel Anyar Lebih Maskulin, Apa yang Berubah?

Selain meluncurkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan Honda Rebel.

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan Honda Rebel. Model ini hadir masih untuk para pecinta motor kustom, dengan tampilan warna dan fitur terbaru.

Moge terlaris pabrikan berlambang sayap mengepak ini hadir dengan pilihan warna baru, yaitu matte jeans blue metallic. Untuk mendukung sisi tata cahaya sistem penerangan LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Honda Rebel juga semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Dijelaskan President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma, Rebel merupakan model yang dapat mengekspresikan identitas pengendaranya.

"Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis," ujar Inuma di sela-sela peluncuran Honda Rebel, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Mesinnya, Honda Rebel dibekali unit berkapasitas 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporty. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI. Motor ini mampu menghembuskan tenaga hingga 44,9 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 43,6 Nm pada 5.500 rpm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

Mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari sepatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.