Sukses

Catat, Dua Lokasi Ini Berlaku Parkir Ganjil Genap

Peraturan parkir ganjil genap sudah mulai berlaku sejak Jumat 31 Januari 2020. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Liputan6.com, Jakarta Peraturan parkir ganjil genap sudah mulai berlaku sejak Jumat 31 Januari 2020. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Jadi yang parking hanya kendaraan yang bernomor genap ganjil berdasarkan tanggal pada jam-jam yang berlaku ganjil genap," kata Syafrin seperti dilansir kanal Peristiwa, Liputan6.com.

Terdapat dua lokasi yang mulai menerapkan peraturan ini, yakni Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Kedua wilayah tersebut menyediakan parking on street atau sistem parkir di bahu jalan.

Peraturan itu berlaku pada waktu pelaksanaan ganjil genap yakni pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB dan pada malam hari mulai dari pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Syafrin menyebut, terdapat enam titik parkir ganjil genap yang diberlakukan di Jalan Gajah Mada dan empat titik di Jalan Hayam Wuruk.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Denda Tilang

"Jumat kemarin belum ada pelanggaran. Rambu-rambu (aturan ganjil genap) sudah dipasang," ucapnya.

Untuk kendaraan yang melanggar, Syafrin menyebut, akan dikenakan tilang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Pelanggar akan dikenakan denda tilang sebesar Rp500 ribu per hari.

"Jadi jika ada pelanggaran, otomatis itu kita akan tidak tegas," jelas Syafrin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.