Sukses

VW Siapkan Mobil Baru untuk Melawan Kia Seltos

Di pasar India, Kia Seltos menuai kesuksesan cukup besar. VW pun tertarik untuk bermain di kelas yang sama dengan Seltos. Kabar terbaru, VW akan meluncurkan produk baru untuk menandingi Seltos.

Liputan6.com, Jakarta - Di pasar India, Kia Seltos menuai kesuksesan cukup besar. VW pun tertarik untuk bermain di kelas yang sama dengan Seltos. Kabar terbaru, VW akan meluncurkan produk baru untuk menandingi Seltos.

Berdasarkan teaser yang telah disebar, mobil dengan kode VW MQB AO IN ini akan dibekali LED headlight dan gril yang mirip dengan VW Tiguan. Hanya saja, bentuk bumper dibuat lebih sporty.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, VW MQB AO IN menggunakan platform yang dibuat khusus untuk pasar otomotif India. Konstruksi ini juga disematkan pada versi produksi dari Skoda Vision IN Concept.

Interiornya kemungkinan memiliki berbagai fitur modern dan kekinian, seperti head-unit yang dapat terhubung ke smartphone, MID digital lebar, AC elektronik, dan sunroof. Kabinnya pun diprediksi tampil elegan dan minimalis.

Untuk urusan performa, VW MQB AO IN akan mengandalkan mesin besin TSI 1.000 cc yang diproduksi secara lokal di India. Dapur pacu tersebut ditawarkan dalam 2 pilihan tranmsisi, manual 6-speed dan DCT 7-speed.

Selain itu, diperkirakan VW MQB AO IN juga dijejali mesin 1.500 cc TSI-EVO. Namun, kemungkinan besar mobil ini tak akan tersedia dalam sistem penggerak AWD (all-wheel drive).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggemaskan, Bodi Skutik Ini Terbuat dari Potongan VW Kodok

Brent Walter merupakan orang yang imajinatif, memiliki keahlian mekanik, serta budget. Builder kendaraan kustom ini membelah sebuah Volkswagen Beetle (Kodok) menjadi tiga kendaraan sekaligus. Dua skuter dan satu mobil.

Ya, fantasi liar ia translasikan dengan sangat baik. Dari laman Instagram walter werks, paling menarik memang dua skuter mini bertajuk Volkspod. Panel bodinya berasal dari fender Beetle. Ya, sisi bodi VW digunduli.

Berikutnya bagian kanan depan dibelah setengah, begitu juga yang belakang. Lantas keduanya dilas hingga menyatu rapi. Pun sama pada sisi kiri.

Lubang lampu depan tetap memiliki coak asli, lalu dipasang headlamp bawaan mobil. Di belakang pun begitu, terpasang stop lamp oval milik Kodok 60an.

Setelah semua selesai, plat besi dilapis cat hijau muda. Sementara satu lagi, berkelir biru. Dua warna ini tampak mengambil tema otentik dari VW Kodok era itu.

Namun sebelumnya, dibuat dulu konstruksi utama. Bagian ini berasal dari susunan pipa besi yang dibentuk tubular. Tak terlihat suspensi, semua rigid.

Berikutnya, tiang sadel tunggal dipasang dekat titik sumbu roda belakang. Jok busa tebal sekilas mirip milik sepeda. Lalu stang panjang, diarahkan ke pengendara supaya mudah dijangkau.

Pekerjaan berikut, pemilihan sumber tenaga. Rangka yang sudah jadi dipasang mesin 79 cc 2-tak bertenaga 6,5 hp.

Tak disebutkan tipenya, namun saat kami telusuri, bentuk dan konfigurasi semacam itu bernama Predator Engine yang dijual bebas di pasaran.

Mungkin kalau Anda hobi gokart, familiar dengan ini. Estimasi harga sekitar 440 USD (Rp 6,1 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini