Sukses

Mitsubishi Eclipse Cross Facelift Mulai Diuji, Ini Bocoran Ubahannya

Mitsubishi tengah menyiapkan versi penyegaran dari crossover andalannya, Eclipse Cross.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi tengah menyiapkan versi penyegaran dari crossover andalannya, Eclipse Cross. Bahkan, mobil yang baru meluncur di Indonesia setahun terakhir ini sudah beredar spyshot-nya dalam baluran desain eksterior yang sedikit berbeda.

Melansir Carscoops, meskipun masih tertutup kamuflase, terlihat Mitsubishi Eclipse Cross ini mendapatkan ubahan yaitu DRL LED yang kini berada di atas lampu, mirip seperti Xpander.

Ubahan terbesarnya sendiri, ada di bagian buritan dengan bakal kehilangan ciri khasnya, yaitu kaca di pintu belakang yang dipisahkan oleh tailight. Garis desainnya juga terlihat lebih tegas, dengan roof spoiler baru.

Mesinnya, tetap sama dengan mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.500cc turbocharger. Selain itu, terdapat juga mesin varian diesel berkapasitas 2.200 NA untuk pasar di beberapa negara.

Sebagai informasi, usia Mitsubishi Eclipse di Indonesia memang baru setahun. Namun, secara global, mobil ini sudah meluncur sejak 2017, sehingga wajar mobil ini tengah dipersiapkan versi facelift-nya.

Bisa jadi ubahannya meliputi eksterior, dan interior bahkan mesin sekalipun. Yang pasti, untuk model terbaru ini belum terungkap secara rinci ubahannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah Baru Mitsubishi Outlander 2021 dengan Platform Renault-Nissan

Sebuah prototipe Mitsubishi Outlander 2021 tertangkap kamera tengah diuji coba di Eropa. Generasi baru sport utility vehicle (SUV) milik pabrikan berlambang tiga berlian ini memadukan konsep desain dan platform yang baru.

Melansir Carscoops, fotografer yang mengambil foto ini percaya jika Outlander baru ini akan didukung platform Renault-Nissan Common Module Family (CMF), yang juga digunakan oleh Nissan Qashqai dan Renault Kadjar. Namun, untuk detail mesin belum dikonfirmasi hingga sekarang.

Namun, mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharger bakal menjadi pilihan, bersamaan dengan powertrain PHEV empat silinder 2,4 liter.

Secara visual, Mitsubishi menggunakan konsep Engelberg dari Geneva Motor Show tahun lalu. Meskipun masih tertutup kamuflase, prototipe ini terlihat menggunakan grille depan Dynamic Shield besar khas Mitsubishi, lampu LED tipis, lampu depan besar di bawah lampu utama, dan sein sehingga membuat wajah mobil ini begitu mencolok.

Bentuk keseluruhan Mitsubishi Outlander 2021 juga jelas berbeda dari model yang sebelumnya, dan sangat terlihat di pilar D yang berbentuk serupa dengan Konsep Engelberg dan lampu belakang yang tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.