Sukses

Mazda3 di Indonesia Terdampak Recall

Penarikan Mazda3 secara global telah dilakukan karena adanya masalah pada sistem pengereman otomatis. Baru mendapat pembaruan, mobil di segmen sedan dan hatchback tersebut bisa berhenti secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan Mazda3 secara global telah dilakukan karena adanya masalah pada sistem pengereman otomatis. Akibat masalah tersebut, memungkinkan mobil bisa berhenti secara tiba-tiba.

Disebutkan, 35.390 mobil produksi 2019-2020 terkena dampak recall. Menurut Mazda, aktivasi sistem pengereman darurat otomatis Smart Braking System bisa secara tiba-tiba terjadi. Demikian seperti dilansir Autoblog.

Menanggapi hal tersebut, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengaku Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak recall.

"Kita ada recall (Mazda3). Ini sebagai tanggung jawab kami. Namanya recall sih biasa ya, dari semua merek semua model pasti ada recall jadi itu tanggung jawab kita," kata Ricky di Jakarta Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Didata

Saat disinggung jumlah mobil yang telah mengalami perbaikan, Ricky mengaku harus melakukan pengecekan data terlebih dahulu. Meski demikian, Ia memastikan telah memberitahukan konsumen melalui dealer resmi.

"Sudah kami beritahu melalui dealer resmi. Penyebab recall sama (seperti di global). Tapi detailnya harus dicek terlebih dahulu," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini