Sukses

Mitsubishi Xpander Cross Siap Kedatangan Saingan, Ini Komentar MMKSI

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan basis Ertiga, Suzuki kabarnya siap menghadikan mobil terbaru bernama XL7 dalam waktu dekat. Mendapat gril besar dan ramping, mobil tersebut siap bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross.

Menanggapi hadirnya pesain baru, Aditya Wardani, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku tren mobil MPV dengan rasa SUV sedang meningkat. Sehingga, wajar saja pabrikan lain juga ikut bermain di segmen tersebut.

"MPV rasa SUV memang lagi tren. Mungkin bukan cuma Mitsubishi yang melihat peluang ini, tapi yang lain juga," katanya di Jakarta barat.

Saat disinggung adakah kekhawatiran Mitsubishi terkait hadirnya pesaing baru di segmen yang sama, perempuan yang disapa Adit tersebut menegaskan pihaknya percaya memiliki konsumen loyal.

"Yang namanya konsumen membeli mobil, saya percaya ada konsumen yang memang loyalitas. Jadi memang sudah ada pasarnya masing-masing," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Suzuki XL6 atau XL7 sendiri dipersenjatai dengan mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi hybrid ringan. Memiliki transmisi manual dan otomatis, mobil ini sudah bisa dipesan konsumen.

Memiliki dua 2 varian, yakni Zeta dan Alpha, MPV baru ini mendapatkan gril besar dan ramping serta beberapa detail krom. Mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini juga mendapat lampu depan LED baru, pelapis bodi hitam dan pelek 15 inci hitam.

Untuk bagian kabin, Suzuki XL6 mendapatkan unit infotainment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Peralatan lain yang ditawarkan termasuk kontrol suhu otomatis, kontrol jelajah, ventilasi AC belakang, lampu depan dan wiper otomatis, DRL LED serta entri tanpa kunci dengan tombol start / stop.

Terdapat pula airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan co-driver.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Honda: Konsumen Sudah Pintar
Artikel Selanjutnya
Ini yang Ditawarkan Suzuki XL7 Tipe Terendah