Sukses

Menebak Tren Warna Mobil Sepanjang Tahun 2020

Memiliki beragam pilihan, warna merupakan salah satu pertimbangan konsumen membeli kendaraan. Terkadang, beberapa orang cenderung menyukai warna-warna unik atau jarang dipilih orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki beragam pilihan, warna merupakan salah satu pertimbangan konsumen membeli kendaraan. Terkadang, beberapa orang cenderung menyukai warna-warna unik atau jarang dipilih orang lain.

Namun, ada juga yang lebih condong ke warna-warna umum. seperti hitam dan putih. Beberapa tahun belakangan ini, warna mobil baru memang cenderung lebih banyak didominasi oleh warna putih.

Hal itu juga diprediksi berlaku untuk kendaraan Mitsubishi sepanjang tahun 2020. Hal itu diungkapkan Aditya Wardani, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Kalau melihat dari tren warna tahun sebelumnya masih putih. Itulah kenapa untuk beberapa model ada special price untuk warna putih," katanya di Jakarta barat.

Terkait harga mobil berwarna putih, perempuan yang akrab disapa Adit ini mengaku Mitsubishi Xpander mendapat tambahan harga Rp1 juta sedangkan Pajero Sport Rp3 juta.

"Karena putih itu memang lumayan favorit. Kalau hitam permintaannya lumanyan banyak tapi yang lebih favorit itu tetap warna putih," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Juga Terjadi Secara Global

Saat disinggung adakah inden yang terjadi apabila melakukan pembelian mobil berwarna putih, Adit mengaku rata-rata model sudah tersedia di awal tahun.

"Indennya sih tergantung model ya, kalau kaya Xpander sudah ready. Kalau untuk tren warna ternyata bukan cuma disini tapi juga secara global," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.