Sukses

Kesan Pertama Tunggangi Honda BeAT Terbaru

All new Honda Beat mendapat perubahan dari sisi desain, rangka, dan mesin. Menyandang predikat skutik terlaris di Indonesia, motor terbaru ini diklaim lebih lincah.

Liputan6.com, Jakarta - All-new Honda Beat mendapat desain, rangka, dan mesin terbaru. Selain menyandang predikat motor terlaris di Indonesia, skutik entry level terbaru ini juga diklaim lebih lincah.

Baru-baru ini, Liputan6.com mendapat kesempatan untuk menjajalnya di kawasan Kemayoran, Jakarta. Model yang kami gunakan adalah tipe CBS-ISS atau varian paling mahal dari BeAT.

Posisi berkendara all-new BeAT untuk pengendara dengan tinggi badan 165 cm tergolong nyaman. Kaki juga dengan mudah menjangkau tanah.

Trek dadakan yang disediakan cukup bervariasi dan mewakili kondisi jalanan perkotaan, mulai dari jalan lurus, berkelok dan simulasi jalanan bergelombang.

Saat pertama kali duduk dan kunci kontak diputar ke posisi 'on' lalu tombol starter ditekan, bunyi jantung mekanis serta suara yang keluar dari knalpot terasa halus.

Hal ini berkat pengaplikasian teknologi ACG Starter pada mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang terhubung dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Perbedaan terasa sejak akselerasi awal. Tarikan motor yang halus membuat kendaraan ini cocok digunakan untuk menunjang aktivitas harian di jalan padat.

Ruang kaki yang cukup lapang membuat pengendara lebih nyaman. BeAT terbaru menggunakan rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang juga dipakai oleh Genio.

Hasilnya, BeAT anyar ini terasa lebih lincah saat bermanuver ataupun melibas jalanan berkelok. Sangat mudah dikendalikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Power Charger

Untuk diketahui, motor ini telah dibekali lampu depan LED, dan secure key shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok membuat pengendara tak perlu melepas kunci saat harus mengisi bahan bakar atau memasukan barang ke dalam bagasi.

Menggunakan fitur Combi Brake System (CBS) sistem pengereman motor sudah cukup baik. Karena keterbatasan lintasan pengetesan, motor hanya bisa dipacu hingga 60 kilometer per jam. Meski begitu, motor ini secara keseluruhan cukup nyaman dan fungsional.

Untuk menunjang kebutuhan saat ini, Honda juga telah menyediakan power charger pada inner rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai ponsel.

 

3 dari 3 halaman

Harga

All-new Honda BeAT hadir dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total sembilan varian warna. Untuk tipe CBS terdapat empat pilihan warna, yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan dua pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,25 juta.

Sementara itu, all new Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna, yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini