Sukses

Komponen Baru All New BeAT yang Tak Dimiliki Model Lawas

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai skuter matik terlaris di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi melakukan perubahan pada Honda BeAT.

Mendapatkan beragam penyegaran, motor pabrikan otomotif Jepang ini disematkan desain bodi dan inovasi pada sisi rangka serta mesin.

Berikut perubahan all-new BeAT yang tidak dimiliki model lawas:

Menggunakan Rangka Baru

All new Honda BeAT Series telah menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling.

Rangka yang juga digunakan Honda Genio ini diklaim mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Mesin

Menggunakan mesin generasi terbaru, BeAT disematkan dapur pacu 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang terhubung dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Dengan mesin tersebut, BeAT terbaru mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

 

2 dari 3 halaman

Konsumsi Bahan Bakar

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Fitur Terbaru

Khusus varian CBS-ISS terdapat fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali teknologi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

AHM juga membekali all new Honda Beat series dengan lampu depan berteknologi LED. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panel meter. Pada sisi keamanan, terdapat fitur secure key shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok.

Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm dengan jarak ground clearance 147 mm.

3 dari 3 halaman

Power Charger

Khusus varian CBS-ISS juga telah dibekali power charger pada inner rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Tipe Deluxe

Honda BeAT terbaru memberikan pilihan tipe Deluxe series (CBS-ISS) bagi konsumen di Indonesia. Memiliki dua pilihan warna, yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver, varian ini disematkan emblem 3D.

Krisis Darah PMI
Loading