Sukses

Gores Ratusan Mobil, Pria Ini Didenda Belasan Miliar Rupiah

Liputan6.com, Schweinfurt - Berbuat iseng seperti merusak cat mobil orang lain bisa berakhir di persidangan. Hal tersebut kini menimpa seorang pria di Jerman yang bertanggung jawab atas goresan di ratusan mobil.

Mengutip dari DW, pria berusia 26 tahun ini telah menggores setidaknya 642 mobil selama Februari dan April 2018. Kerugian akibat perbuatannya diperkirakan mencapai EUR930.000, setara Rp14,2 miliaran (Kurs EUR 1 = Rp15.240).

Beberapa sumber lain bahkan menyebut bahwa pria ini telah menggores lebih dari 1.700 mobil. Ia pun dipercaya telah menargetkan beberapa kota di Jerman, termasuk Schweinfurt, Würzburg, dan Veitshöchheim.

Setelah ratusan kasus, kepolisian Jerman pun berfokus untuk mencari pria ini. Mereka bahkan sampai membentuk tim khusus untuk menyelidikinya. Namun, hasilnya sempat nihil dan kasus ditunda.

 

2 dari 2 halaman

Tertangkap

Namun, pada April 2018, seorang wanita berusia 24 tahun mendengar suara mobil yang tergaruk di luar rumahnya. Ia melihat seorang pria yang berpidah dari 1 mobil ke mobil lainnya dan tampak menggoresnya.

Wanita itu pun langsung menghubungi polisi dan pria tersebut berhasil diamankan. Kini, pihak pengadilan Schweinfurt masih menahan sidangnya selama 24 hari sambil menunggu bukti yang lebih kuat sebelum menjatuhkan hukuman.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Baojun e300 Mewakili Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Mazda Rasanya Sama Seperti Mobil Biasa, Ini Alasannya