Sukses

Kawal Sang Ayah, Tunggangan Kaesang Bikin Penasaran

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikenal memiliki hobi motor. Setidaknya orang nomor satu di Indonesia tersebut memiliki dua motor kustom.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memang memiliki hobi motor. Setelah beberapa waktu lalu motoran ke perbatasan Kalimantan, orang nomor satu di Republik ini kembali menyalurkan hobinya bermain kuda besi.

Namun kali ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bermotoran bersama sang anak, Kaesang Pangarep.

Dilihat dari akun instagram pribadi sang presiden, @jokowi, mantan Wali Kota Solo ini menggunakan motor kustom andalannya, Kawasaki W175 bergaya chopper atau bobber garapan Katros Garage.

Sedangkan sang anak yang berkendara di belakangnya menggunakan Royal Enfield Himalayan berkelir putih.

"Bermotor dikawal @kaesangp ...," tulis Jokowi dalam akun instagram pribadinya, dilihat Kamis (16/12/2019).

Saat riding, Jokowi tetap mengenakan pelengkapan berkendara lengkap, mulai dari jaket berwarna merah bermerek Bullssyndicate x Nevertoolavish dan sepatu Nah Project serta helm Arai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi motor Kaesang

Mengenai motor yang ditunggangi Kaesang, Royal Enfield Himalayan merupakan motor bergaya adventure. Tongkrongannya yang jangkung membuat motor ini terlihat gagah.

Motor asal India ini mengusung mesin silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 411 cc. Jantung mekanis tersebut mampu mengembuskan tenaga 24,5 Tk pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 32 Nm pada 4.250 rpm.

Hadir dengan ban semi off-road dan ground clearance setinggi 220 mm, motor ini mampu melahap segala medan.

Royal Enfield Himalayan sendiri ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Granite (hitam) dan Snow (putih).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.