Sukses

Yamaha NMax Disulap Jadi Sepeda Motor Ambulans

Liputan6.com, Sarawak - Kondisi lalu lintas yang macet dan tak menentu menjadi hambatan utama mobil ambulans. Meskipun sudah menggunakan sirene, tetap saja sulit untuk membelah kemacetan.

Pemerintah Sarawak, Malaysia, rupanya memanfaatkan sepeda motor sebagai armada ambulans. Kendaraan roda dua itu dianggap bisa tiba ke lokasi lebih cepat ketimbang mobil.

Foto-foto sepeda motor ambulans itu juga dibagikan oleh pemilik akun Facebook Mohd Ismail Ibrahim. Dalam foto-foto itu terlihat pemerintah menggunakan skutik Yamaha NMax. Skutik itu menggunakan baju ala mobil ambulans, berwarna putih dengan aksen merah. 

"InsyaAllah kesehatan di Sarawak akan memiliki peningkatan pemberian layanan lain di sekitar kota-kota besar. Sebagai permulaan, proyek ini akan dilakukan di Kuching, Miri, dan Sibu," tulis akun tersebut.

Sepeda motor ambulans itu akan  dipakai menjadi kendaraan pertama yang akan meluncur ke area kecelakaan untuk menangani lalu lintas dan mengamankan jalan untuk mobil ambulans.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Ambulans Super Cepat ala Dubai

Dubai merupakan kota yang terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Sebagian masyarakatnya memiliki kendaraan mewah yang memenuhi kota. Bahkan, pihak kepolisian Dubai juga dikenal menggunakan supercar dalam menjalankan tugasnya.

Namun, tak hanya pihak kepolisian, pelayanan ambulans Dubai juga tak mau tertinggal dari aparat keamanan dalam urusan kendaraan dinas.

Dilansir carscoops, dalam unggahan akun instagram @dubai_ambulance, dua supercar yaitu Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvett Grand Sport Model bergabung menjadi armada pelayanan ambulans Dubai.

Sebagai mobil dua pintu, kedua mobil ini tentunya memiliki kendala terkait pengangkutan pasien.

Karena hal tersebut, dua supercar ini akan lebih banyak digunakan untuk berpatroli di kawasan turis sekaligus sebagai alat promosi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Mistis di Loket Jalur Bendungan Lahor Karangkates
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan Pelek Casting, Forged, dan Flowform