Sukses

Yamaha NMax Connected/ABS Punya 4 Kelebihan Dibanding Varian Standard

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan all new Yamaha NMax 155 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, hari ini. All new NMax 155 ini mempunyai dua versi yaitu all new NMax 155 Connected/ABS dan all new NMax 155 Standard.

Namun, keduanya masih belum bisa dipesan saat ini. "Karena ini model 2020 jadi akan kita fix nanti setelah adanya BBN baru. Untuk saat ini kisarannya Rp30 jutaan. Saat ini belum bisa order, baru tersedia beberapa bulan mendatang yang pasti ada tahun 2020 mendatang," kata Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Betty.

All new NMax 155 Connected/ABS memiliki sejumlah teknologi canggih yang bisa membuat rasa berkendara lebih nyaman dan juga aman. Setidaknya ada 4 kelebihan NMax 155 versi Connected/ABS dibanding standar. Apa saja?

1. Motor Terkoneksi dengan Smartphone

Manusia dan smartphone merupakan 2 hal yang tak bisa lagi terpisahkan. Kali ini, sepeda motor pun bisa terhubung dengan smartphone berkat Konsep ”Connected”. Diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth.

CCU pada Yamaha NMax Connected/ ABS ini pun memiliki 5 fitur canggih, yaitu: Parking Location, Phone & Message Notification, Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), Fuel Consumption, dan Malfunction Notification.

 

 

 

2 dari 3 halaman

2. Fitur Keselamatan

All new NMAX 155 dilengkapi fitur keselamatan Traction Control System (TCS). Fitur ini menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

 

3 dari 3 halaman

3. Smart Key System

Pengendara makin dimudahkan dengan adanya fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena all new Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

4. Indikator Khusus

Dengan adanya fitur-fitur baru, maka diperlukan indikator khusus pada Multi Information Display. Semua informasi terkait teknologi yang sudah disebutkan di atas akan diperlihatkan melalui indikator khusus untuk Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, dan TCS.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Emak-Emak dan Yamaha NMax Adu Banteng Terekam Kamera
Artikel Selanjutnya
Pembalap Yamaha Komentari NMax 2020, Apa Katanya?