Sukses

Test Keiritan Honda Mobilio ke Sentul, Berapa Hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Membuktikan keiritan bahan bakar dari low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengadakan Honda Mobilio Joyful Weekend. Perjalanan ini, menempuh rute dari Jakarta menuju Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019).

Dalam acara ini, pabrikan berlambang huruf H tersebut mengajak keluarga dari konsumen Honda Mobilio untuk menikmati akhir pekan. Bersamaan dengan itu, diajak pula menguji efisiensi bahan bakar mobil peserta masing-masing.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, bagi konsumen, Honda Mobilio bukan hanya sekedar alat transportasi, tetapi sudah menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas, mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga saat berlibur bersama keluarga.

Berkat efisiensi bahan bakar yang tinggi serta biaya perawatan yang ringan, para pemilik Honda Mobilio dapat menikmati lebih banyak aktivitas yang menyenangkan bersama keluarganya seperti yang dilakukan dalam acara Joyful Weekend ini," jelas Yusak di sela-sela acara Honda Mobilio Joyful Weekend.

Dalam gelaran kali ini, diikuti oleh 30 keluarga pemilik Honda Mobilio, yang berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) dan Mobilio Indonesia (MOI), serta 15 media nasional yang juga membawa keluarganya masing-masing.

Dalam pengetesan konsumsi bahan bakar ini, rombong berangkat dari kantor PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, menuju Taman Budaya Sentul, Bogor Jawa Barat, dengan jarak kurang lebih 60 km.

2 dari 3 halaman

Catatan Konsumsi Bahan Bakar

Dalam pengetesan ini, para peserta komunitas mencatatkan efisiensi bahan bakar yang cukup mengejutkan, yaitu Yulianto (Mobility) 28 Km/L, Yogi (MOI) 27,2 Km/L, dan Siladalmo Mulyono (Mobility) 26 Km/L. Sedangkan untuk awak media, mencatatkan efisiensi paling tinggi, sebesar 23,4 Km/L.

Sementara itu, Liputan6.com sendiri mencatatkan konsumsi bahan bakar sekitar 21 Km/L, dengan gaya berkendara biasa dengan kecepatan rata-rata 60 km, dan tetap menghidupkan air conditioner (AC) seperti biasa, karena di dalam mobil terdapat anak kecil.

Efisiensi bahan bakar dari Honda Mobilio juga telah dibuktikan melalui rangkaian acara “Mobilio Battle of Efficiency” yang telah digelar bersama komunitas Honda Mobilio dan awak media pada tahun 2018. Rekor konsumsi bahan bakar terbaik yang berhasil dicetak di ajang ini mencapai 26,8 km/liter dengan jarak sekitar 60 km.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pajak Kendaraan Baru Naik, Honda Pastikan Tak Ada Revisi Harga
Artikel Selanjutnya
Sindir Renault Triber, Honda: Konsumen Pintar Tak Hanya Lihat Harga