Sukses

Cantik-Cantik, Berapa Bayaran SPG di EICMA 2019?

EICMA 2019 berlangsung di Fiera Milano, Rho, Milan, Italia, 7-11 November 2019.

Liputan6.com, Milan - EICMA 2019 yang berlangsung di Milan, Italia, 7-10 November, tidak hanya memanjakan para pengunjung lewat sepeda motor model-model terbaru saja. Pameran tahunan yang sudah memasuki edisi ke-77 itu juga diramaikan dengan kehadiran model-model cantik.

Hampir setiap stan di EICMA menggunakan jasa wanita-wanita yang kerap disebut sebagai Sales Promotion Girls atau SPG tersebut. 

Selain berwajah rupawan, model-model tersebut juga sebagian besar berpenampilan seksi. Dan tanpa sungkan, mereka akan melakukan pose sensual di depan kamera pengunjung. 

 

Alessandra Bergomi salah satunya. Wanita yang tinggal di Brescia itu merupakan model untuk produk suspensi Showa. Dia mengaku sudah berulang kali ikut pameran EICMA. 

"Ini merupakan kali ketujuh saya menjadi model di EICMA 2019," katanya. 

Bergomi tidak sendirian. Wanita tinggi semampai itu ditemani Nicole Quarantini.

"Kalau saya baru dua kali ikut EICMA," ujar Quarantini. 

Berbeda dengan Bergomi yang memang berprofesi sebagai model, Quarantini sehari-hari bekerja sebagai DJ. "Pekerjaan ini hanya sementara saja. Saya sehari-hari DJ," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Perubahan

Berkali-kali ikut meramaikan acara EICMA, Bergomi menilai banyak perubahan yang terjadi. Turunnya daya beli dan klien dari tahun ke tahun mulai berimbas kepada para model. 

"Sekarang banyak yang mengeluh kalau bayaran mereka turun. Namun kami sedikit beruntung karena perusahaan yang mempekerjakan kami bagus sehingga kami masih mendapatkan bayaran yang ideal," Bergoni yang diamini juga oleh Quarantini. 

 

3 dari 3 halaman

Besarnya Bayaran

Mengenai honor yang didapat, Quarantini awalnya  enggan menyebutkannya. Namun menurut rekannya, Bergoni, sehari mereka bisa mengantongi 300 Euro atau Rp 4,6 juta.

"Kami bekerja 10 jam dari awal pameran dibuka sampai tutup pukul 18.30," katanya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.