Sukses

Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio Kena Recall, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia secara resmi mengumumkan program recall atau penarikan kembali untuk perbaikan, khusus model Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia.

Pada program ini, Daihatsu mengumumkan akan melakukan penggantian komponen connecting rod pada mesin 1.5L 3SZ produksi pada Maret 2018 – April 2019. Total unit yang terlibat dalam di-recall, sejumlah 36.915 unit.

Daihatsu mengimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat untuk mendapat jadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Tak hanya itu, Daihatsu juga menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini.

Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Selain tidak akan dikenakan biaya apapun, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service selanjutnya apabila berpartisipasi dalam program ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Dilakukan Selama 14 Jam

"Lama penggantian komponen itu sekitar 14 jam. Komponen ini bisa menyebabkan mobil mati secara tiba-tiba saat digunakan. Sampai saat ini sudah ada enam mobil yang teridentifikasi mengalami kerusakan terkait komponen ini," ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Kesulitan Recall Gran Max 1.5L dan Luxio, Ini Penyebabnya