Sukses

13 Tahun Daihatsu Kuasai Kelas Mobil Kecil, Ini Buktinya

Daihatsu membuktikan dirinya sebagai spesialis mobil kecil. Di kelas mobil mungil dengan harga terjangkau atau yang disebut kei car, Daihatsu sukses menjadi pemimpin pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu membuktikan dirinya sebagai spesialis mobil kecil. Di kelas mobil mungil dengan harga terjangkau atau yang disebut kei car, Daihatsu sukses menjadi pemimpin pasar.

Hal itu disampaikan Head, Demand & Supply Section Sales Planning Departement PT Astra Daihatsu Motor Ryo Kawasaki di sela pengenalan teknologi kei car Daihatsu di area Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang.

"Sudah 13 tahun Daihatsu nomer satu di Jepang memimpin pasar kei car. Market share kami di segmen kei car mencapai 31 persen," katanya belum lama ini.

Makoto Arisato selaku Coordinator, Marketing and Sales Promotion Department, Overseas Business Management Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC) menyebut, total penjualan Daihatsu di Jepang mencapai 600 ribu unit.

"(Dari jumlah itu) 90 persennya adalah kei car. Sementara total pasar Jepang sendiri mencapai 5 juta unit," katanya di tempat yang sama.

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Model

Daihatsu sendiri memiliki sejumlah model kei car. Sebut saja Tanto, Hijet Caddie, Mira, Move, Move Canbus, Wake, Cast, Atrai Wagon, Mira Cocoa, hingga Copen.

Berdasarkan data Japan Auto Market, Tanto dan Move menjadi dua kei car terlaris Daihatsu. Untuk periode Januari-September 2019, Tanto menempati posisi dua dengan capaian 135.004 unit. Sementara Move di posisi enam dengan 101.478 unit.

Di posisi pertama dihuni Honda N-Box dengan torehan torehan 202.048 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.