Sukses

Toyota C-HR GR Sport Resmi Meluncur, Apa yang Berbeda?

Liputan6.com, Tokyo - Toyota C-HR facelift resmi meluncur di Jepang. Mobil SUV compact ini kini  memiliki varian GR Sport yang dikembangkan oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota.

Toyota C-HR GR Sport dibekali beberapa komponen baru yang membuatnya jadi lebih gahar. Itu tak terlepas dari penggunaan grille besar dengan kisi-kisi honeycomb.

Eksterior

Rumah lampu kabutnya dibuat vertikal dengan aksen hitam. Geser ke samping,  Toyota C-HR GR Sport memiliki body yang sama dengan varian standarnya, memiliki add-on berwarna hitam dan memperkuat kesan gagah serta sporty.

Sementara itu, di belakang terdapat 4 knalpot, sepasang kanan-kiri, yang dipadu diffuser berwarna hitam. Taillight dan reflektornya pun dilengkapi dengan aksen senada.

Sektor kaki-kakinya pun tak luput dari ubahan. Mengutip dari Motor1.com, suspensi Toyota C-HR GR Sport disetel ulang untuk menyempurnakan pengendaliannya. Pelek 19 incinya berbahan aluminium dilabur warna hitam, dan menggunakan ban 225/45.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Interior

Masuk ke kabin, Toyota C-HR GR Sport juga dibekali dengan kemudi yang diameternya lebih kecil. Setir ini memiliki jahitan silver dan tentunya dilengkapi emblem "GR".

Untuk menambah aksen ciri khas Gazoo Racing, Toyota C-HR GR Sport dilengkapi dengan jok semi-bucket, pedal aluminium, dan start/stop button. Secara keseluruhan, interiornya memadukan warna hitam dan dark-silver.

Ubahan lain di interior juga dilakukan pada head-unit display. Kini, layar Toyota C-HR GR Sport dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple Car Play.

 

 

3 dari 3 halaman

Performa

Untuk urusan performa, Toyota C-HR GR Sport mengandalkan mesin baru yang justru kapasitasnya lebih kecil, hanya 1.200 cc. Hanya saja, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan turbocharger.

Di tipe standard, ditawarkan juga mesin 1.200 cc Turbo, 1.800 cc, dan 1.800 cc Hybrid. Tak seperti di Indonesia yang hanya otomatis CVT 7-speed, Toyota C-HR versi Jepang memiliki pilihan transmisi manual 6-speed.

Harga Toyota C-HR GR Sport di Jepang mencapai JPY2,732 juta atau Rp356 jutaan. Sedangkan tipe standarnya dibanderol mulai JPY2,367 - 3,095 jutaan, setara Rp308-404 jutaan (Kurs JPY1 = Rp130).

Sumber: Otosia.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mazda CX-8 Meluncur Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Di Indonesia Inden 4 Tahun, Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas di Italia