Sukses

Pakai Lem Besi untuk Darurat Menangani Ban Tubeless Bocor

Liputan6.com, Jakarta Jangan salah kaprah. Sekalipun lebih tahan terhadap tusukan benda tajam, ban jenis tubeless juga tetap bisa bocor.

Yang merepotkan ketika ban bocor, tidak semua tukang tambal ban bisa menambal ban jenis tubeless.

Di saat kondisi darurat seperti itu, ternyata lem besi bisa membantu menambal ban bocor  Melansir laman Federal Oil, cara menambalnya pun mudah.

Lem besi tentu lebih mudah dicari di toko bangunan ketimbang mencari tukang tambal ban. Anda pun bisa menyimpannya sebagai tambahan perlengkapan darurat. Kondisinya tentu sebelum angin ban terbuang semua. Cabut paku atau benda tajam yang menusuk, segera bersihkan bagian yang bocor lalu rekatkan lem besi di bagian itu. Bila memiliki pompa, angin bisa diisi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuma Sementara

Tapi perlu diingat, cara ini hanya bersifat sementara. Jadi begitu menemukan tempat tambal ban tubeless, segera perbaiki ba.

Menurut Federal Oil, cara ini kerap dipakai oleh orang-orang yang melakukan perjalanan jauh atau touring. Cara ini juga lumayan membantu hingga menemukan tempat tambal ban.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.