Sukses

Lompatan Daihatsu Sirion di Saat Bursa Mobil Kota Lesu

Liputan6.com, Jakarta Model terbaru Daihatsu Sirion resmi meluncur Februari 2018 dengan ubahan interior maupun eksterior. Sudah lebih dari satu tahun memeriahkan segmen citycar, bagaimana penjualan mobil pabrikan otomotif asal Jepang tersebut?

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menegaskan penjualan Sirion hingga bulan September mengalami peningkatan hingga 17 persen dibandingkan tahun lalu.

"Year to date, September 2019 itu 1.093 unit atau naik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Amel di Bandung, Jawa Barat.

Pencapaian tersebut diakui Amel cukup baik karena pasar citycar di Indonesia tahun ini turun hingga 18 persen.

"Pasar di citycar ini turun 18 persen, kita tumbuh 17 persen. Kita berada di urutan empat setalah Honda Brio, Suzuki Ignis, Datsun Cross, baru kita (Sirion)," ujar Amel.

Bila sebelumnya, pembeli Daihatsu Sirion harus menunggu hingga 3 bulan, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT International Daihatsu Sales Operation mengaku saat ini konsumen tak perlu melakukan inden.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Sirion

"Saat ini sudah enggak inden. Pembeli yang ingin membeli Sirion sudah tersedia di dealer. Jadi tinggal pesan saja," tutur Hendrayadi.

Sebagai informasi, dapur pacu Daihatsu Sirion dibenamkan mesin tipe 1 NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc, yang sanggup menyemburkan daya hingga 93 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm pada 4.200 rpm.

Tenaga tersebut didistribusikan melalui transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasar Lesu, Toyota Optimistis Pertahankan Market Share
Artikel Selanjutnya
Bukan Xenia, Ini Mobil Terlaris Daihatsu hingga September 2019