Sukses

Daihatsu Sirion Edisi Spesial Cuma Ada 10 Unit, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Tangerang - PT Astra Daihatsu motor (ADM) memanfaatkan dengan baik gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pabrikan yang terkenal dengan mobil ringkasnya ini, menghadirkan tiga tipe mobil edisi spesial, dengan jumlah masing-masing hanya 10 unit.

Jumlah mobil edisi spesial ini, melambangkan 10 tahun keberhasilan Daihatsu menduduki posisi penjualan nomor dua di pasar otomotif nasional, dan salah satu edisi khusus yang dikeluarkan Daihatsu, adalah Sirion Special Edition.

Dari segi eksterior, Sirion Special Edition hadir dalam balutan warna silver dengan aksen kuning pada pelek alloy, body, dan side stone guard. Kesan dinamis dan aktif, terlihat dengan adanya aero kit berwarna hitam aksen kuning pada bodi samping, dan kaca film hitam.

Pada bagian interior, semua kursi dan door trim dilapisi warna hitam dengan sentuhan aksen kuning pada jahitan karpet. Sirion Special Edition juga sudah dilengkapi dengan fitur audio yang sudah memiliki fungsi Mirror Link.

"Memasuki era jaman now, Daihatsu membuat Special Edition yang bergaya anak muda. Dengan tampilan yang fresh dan unik, diharapkan dapat menarik minat sahabat-sahabat milenial," jelas Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM, di GIIAS 2019, Senin (22/7).

Daihatsu Sirion edisi spesial ini, dibanderol Rp205.6 juta, dan dipasarkan sebanyak 10 unit dengan pilihan transmisi otomatis.

 

2 dari 2 halaman

New Tanto, Mobil Kecil Pertama Daihatsu dengan Platform DNGA

Pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang pamer teknologi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jenama asal Jepang ini, membawa salah satu line-up kei car (mobil kecil) new Tanto.

Model ini, sejatinya sudah diluncurkan pada awal Juli lalu di kampung halamannya, Jepang. New Tanto menjadi kendaraan Daihatsu pertama yang menggunakan desain platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan.

Perubahan platform baru ini memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau.

Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda, sehingga new Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Spesifikasi mesinnya, mobil ini dipersenjatai dengan unit berkapasitas 660cc tiga silinder turbo, serta transmisi CVT terbaru, yang memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Penerapan platform baru, selain memberikan kestabilan dalam bermanuver, juga memberikan efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Komika yang Bikin Pecah Panggung Daihatsu JICOMFEST 219