Sukses

Satu Pabrik, Ini Perbedaan Wuling Almaz dengan Chevrolet Captiva

Desain dari Chevrolet Captiva buatan Wuling ini menyesuaikan dengan kebutuhan di pasar masing-masing negara tujuan ekspor.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors resmi memulai pengiriman salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Wuling Almaz ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Proses ekspor pabrikan asal Tiongkok ini bekerja sama dengan salah satu pemegang saham, General Motors (GM), dan bakal menggunakan nama Chevrolet Captiva di pasar tiga negara tersebut.

Dijelaskan Xu Feiyun, President Director Wuling Motors, desain dari Chevrolet Captiva buatan Wuling ini menyesuaikan dengan kebutuhan di pasar masing-masing negara tujuan ekspor.

"Kalau kita ekspor ke Amerika Latin atau Thailand itu, masing-masing daerah punya keunikan yang diperlukan," ungkap Xu Feiyun di sela-sela ceremony ekspor perdana Wuling Almaz bermerek Chevrolet Captiva, di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, setiap ada proyek baru, seperti ekspor kendaraan ke luar negeri, selalu ada desain yang diubah.

"Perbedaan? Hampir sama, karena ini platform global, dimana dengan model yang sama pasti ada perbedaan sedikit, termasuk logo juga," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak ada Fitur WIND

Menurut Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, jika berbicara perbedaan fitur, memang tidak jauh berbeda. Namun, pastinya ada penyesuaian sesuai dengan regulasi di masing-masing negara tujuan ekspor.

"Tapi untuk detail, alangkah baiknya ditanyakan ke brand yang bersangkutan, karena memang yang menentukan spesifikasi nya. Yang jelas tidak ada fitur WIND (Wuling Command Indonesia). Sedangkan eksteriornya di logo," pungkas wanita ramah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.