Sukses

Sambangi Bali, Suryanation Motorland Mencari Motor Kustom Terbaik

Roadshow kontes motor kustom Suryanation Motorland 2019 kembali berlanjut. Kali ini menyambangi Pulau Dewata, tepatnya di Lapangan Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Bali,

Liputan6.com, Jakarta - Roadshow kontes motor kustom Suryanation Motorland 2019 kembali berlanjut. Kali ini menyambangi Pulau Dewata, tepatnya di Lapangan Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Bali, pada Sabtu (28/9) pekan ini.

Rangkaian acara dimulai dari perjalanan Suryanation Ride yang dipimpin oleh Bucek dan Yusuf Abdul Jamil (Ucup) dari Lawless Jakarta. Keduanya melakukan perjalanan bersama beberapa bikers lokal, mulai dari bagian timur pulau Jawa sampai Pulau Bali.

Event akbar para pecinta dunia custom itu, tetap menghadirkan konten menarik. Ada freestyle show, pertunjukan live dari art worker dan pertunjukan musik.

Untuk hiburan musik, kali ini diramaikan Band Tipe X, Joni Agung & Doublet dan The Hydrant. Para band musik itu menjadi acara penghibur bagi pengunjung yang datang ke lokasi acara.

Salah satu rangkaian kegiatan paling penting, Custom Bike Contest. Menurut para juri, dari tahun ke tahun, karya builder Indonesia meningkat pesat.

Apalagi di Bali, yang kuat unsur adat dan budayanya. Tak sedikit builder lokal yang membumbui karya mereka dengan keterikatan budaya pulau Seribu Pura.

“Sama seperti tahun lalu, kami kembali lagi ke Bali. Pulau Dewata memang menjadi kota penting dalam rangkaian Suryanation Motorland. Hasil karya buildernya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Karena kental dengan adat dan budaya, tak salah banyak juri internasional mengapresiasi karya mereka,” kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Seperti yang pernah diungkapkan Rizky, setiap kota penyelengaraan Suryanation selalu menghadirkan juri internasional. Untuk di Bali, juri lokal diisi Veroland dari Kickass Choppers, Jakarta dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles Jakarta. Sedang internasionalnya ada Winston Yeh asal Taiwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Winston Yeh

Winston Yeh memulai usahanya dari workshop bernama “Rough Crafts”. Memulainya dari 2009 dan kini sudah menjadi bengkel profesional.

Ia mengkhususkan diri dalam motor custom, desain grafis, pengembangan produk, street art dan menggabungkan semuanya. Winston pernah bekerja dengan Roland Sands yang merupakan salah satu builder ternama di Amerika Serikat.

Kecintaannya pada dunia custom roda dua, membuat dirinya bisa menghasilkan karya unik. Kini kreasinya banyak mendapatkan pengakuan dari builder internasional.

“Tahun ini, kami berharap pecinta dunia custom roda dua di Denpasar bisa mendapatkan inspirasi dari acara Suryanation Motorland. Karya-karya mereka sangat ditunggu oleh para juri. Tak salah jika setiap tahun pulau Bali menjadi kota wajib yang dikunjungi Suryanation motorland,” tutup Rizky.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.