Sukses

Top3: Keunggulan Smart SIM dan Pesan di Balik Balap Formula E

Akhirnya Smart SIM resmi diluncurkan. Beragam keunggulan dengan penggunaan kartu pintar ini, salah satunya bisa bertransaksi di jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Smart SIM resmi diluncurkan. Beragam keunggulan dengan penggunaan kartu pintar ini, salah satunya bisa bertransaksi di jalan tol. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Smart SIM

Menjadi dokumen resmi yang harus dimiliki pengendara kendaraan bermotor di Indonesia, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM), Smart SIM.

Dijelaskan Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto pun memuji terobosan baru itu. Ari dono mengatakan, Korlantas terus berupaya meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan menghadirkan Smart SIM. Selengkapnya baca di sini.

2. Pesan di Balik Penyelenggaraan Formula E di Jakarta Tahun Depan

Jakarta yang menjadi salah satu kota besar di Indonesia, bakal resmi menjadi tuan rumah ajang adu balap mobil listrik Formula E musim 2020. Rencananya, balapan mobil ramah lingkungan ini bakal terlaksana pada 6 Juni tahun depan, serta berlokasi di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Tidak sekadar ajang balap mobil listrik, Formula E ini juga digunakan sebagai sebuah pesan terkait perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berlangsung di Monas, Pelaksanaan Formula E Bakal Tutup Jalan Selama Sepekan

Perhelatan Formula E musim ke-6 atau tahun depan, dipastikan salah satunya bakal berlangsung di Indonesia atau Jakarta. Balapan open wheeler menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini, bakal berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan konsep sirkuit jalan raya atau non-permanen.

Dijelaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan pelaksanaan Formua E di Monas ini, nantinya akan ada penutupan jalan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.