Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Top3: Keunggulan Smart SIM dan Pesan di Balik Balap Formula E

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Smart SIM resmi diluncurkan. Beragam keunggulan dengan penggunaan kartu pintar ini, salah satunya bisa bertransaksi di jalan tol. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Smart SIM

Menjadi dokumen resmi yang harus dimiliki pengendara kendaraan bermotor di Indonesia, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM), Smart SIM.

Dijelaskan Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto pun memuji terobosan baru itu. Ari dono mengatakan, Korlantas terus berupaya meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan menghadirkan Smart SIM. Selengkapnya baca di sini.

2. Pesan di Balik Penyelenggaraan Formula E di Jakarta Tahun Depan

Jakarta yang menjadi salah satu kota besar di Indonesia, bakal resmi menjadi tuan rumah ajang adu balap mobil listrik Formula E musim 2020. Rencananya, balapan mobil ramah lingkungan ini bakal terlaksana pada 6 Juni tahun depan, serta berlokasi di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Tidak sekadar ajang balap mobil listrik, Formula E ini juga digunakan sebagai sebuah pesan terkait perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Berlangsung di Monas, Pelaksanaan Formula E Bakal Tutup Jalan Selama Sepekan

Perhelatan Formula E musim ke-6 atau tahun depan, dipastikan salah satunya bakal berlangsung di Indonesia atau Jakarta. Balapan open wheeler menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini, bakal berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan konsep sirkuit jalan raya atau non-permanen.

Dijelaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan pelaksanaan Formua E di Monas ini, nantinya akan ada penutupan jalan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Spesifikasi dan Harga Mobil Tamu Negara Pelantikan Presiden RI
Artikel Selanjutnya
Top3: Kebiasaan Salah Penggunaan Rem Tangan dan Pikap India Masuk Indonesia