Sukses

Ratusan Ribu Volkswagen dan Porsche Kena Recall, Ini Penyebabnya

Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen dan Porsche, akan melakukan recall pada sekitar 227.000 unit mobil. Hal ini disebabkan adanya permasalahan pada sistem keselamatan yaitu airbag dan seatbelt.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen dan Porsche, akan melakukan recall pada sekitar 227.000 unit mobil. Hal ini disebabkan adanya permasalahan pada sistem keselamatan yaitu airbag dan seatbelt.

Dilansir Carscoops, ada beberapa model mobil yang terdampak pada kedua jenama tersebut.

Pada Volkswagen ada model Tiguan, Sharan, dan CC yang dibuat pada 2015. Sementara pada Porsche ada 911, Boxster, Cayman, dan Panamera yang diproduksi pada tahun 2015-2016.

Germany's KBA Federal Motor Authority mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut membutuhkan update software pada kontrol unit airbag. Recall akibat kemungkinan permasalahan airbag dan seatbelt ini akan tetap dilakukan walaupun mobil tersebut tidak terlibat kecelakaan.

Untuk jumlah kendaraan, pihak Volkswagen membenarkan bahwa 227.000 unit mobil VW dan sejumlah mobil Porsche juga terdampak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Porsche

Sementara, pihak Porsche mengatakan bahwa ada sekitar 23.500 unit dari merek tersebut yang akan terpengaruh. Sebanyak 3.900 unit berlokasi di Jerman.

Selain Jerman, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai negara mana yang akan termasuk pada proses recall tersebut.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.