Sukses

Icemod 2019 Batal Terselenggara

Indonesia Car Exhibition and Modification (ICEMOD) 2019 yang seharusnya berlangsung pada 14-15 September 2019 di Hall 9, 10 dan Parking area ICE BSD, Tangerang Selatan batal terselenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Car Exhibition and Modification (ICEMOD) 2019 yang seharusnya berlangsung pada 14-15 September 2019 di Hall 9, 10 dan Parking area ICE BSD, Tangerang Selatan batal terselenggara. Pembatalan dilakukan sehari sebelum berlangsungnya acara.

Hal ini dikonfirmasi oleh Bayu, contact person dari acara ICEMOD 2019.

"Saya sedang berada di luar kota jadi belum tahu penyebabnya, tapi iya betul dibatalkan," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/9/2019).

Berdasarkan video dari akun instagram @georgio_gabriel, pihak-pihak terkait memberikan klarifikasi atas kejadian ini. Penyebab kejadian ini disinyalir akibat pelunasan biaya lokasi yang belum terpenuhi hingga detik-detik terakhir.

"Pihak yang mengelola keuangannya yaitu pihak Airbiru Promosindo tidak sanggup membayar pelunasan," ucap perwakilan komunitas Autofahren.

Autofahren merupakan komunitas yang digandeng oleh Airbiru Promosindo sebagai pihak penyelenggara untuk mengundang komunitas-komunitas modifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelenggara Akui Penyebab Pembatalan

Dalam video tersebut, Didiet Aditia Purwanda perwakilan Airbiru Promosindo sekaligus ketua pelaksana ICEMOD 2019 turut membenarkan hal ini.

"Memang ada kewajiban yang belum bisa kita bayarkan ke ICE dan cukup besar nilainya," ucap Didiet.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.