Sukses

Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Pada 2022, Kijang Innova?

Toyota Indonesia menunjukan keseriusannya dalam mengembangkan kendaran ramah lingkungan. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia menunjukan keseriusannya dalam mengembangkan kendaran ramah lingkungan. hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

"Kita produksi mobil hybrid tahun 2022," katanya di sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9).

Meski sudah menjual mobil hybrid di Indonesia, seluruh model kendaraan ramah lingkungan tersebut masih didatangkan langsung dari Thailand.

Siap untuk melakukan investasi hingga Rp28,3 triliun, produksi mobil hybrid yang dilakukan Toyota di Indonesia berada di segmen kendaraan keluarga. "SUV sama MPV (model yang akan diproduksi di Indonesia)," ujar Warih singkat.

Pernyataan yang diungkapkan Warih senada dengan rencana Toyota India yang ingin menghapus Kijang Innova Diesel dan menggantinya dengan varian hybrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk yang Akan Diproduksi?

Mengutip Livemint, mobil ramah lingkungan tersebut siap memeriahkan industri otomotif India pada tahun 2021 atau 2022 mendatang.

Saat disinggung mengenai kemungkinan Kijang Innova yang akan diproduksi TMMIN dalam waktu dekat, Warih enggan mengungkapkan lebih jauh. "Cukuplah infonya sampai di situ ya," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.