Sukses

Daftar Pemenang Kontes Mekanik Honda Tingkat Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi adu kemampuan teknisi bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 telah mendapatkan pemenangnya. Dan para pemenang ini nantinya berkesempatan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi.

Pantauan Liputan6.com, kategori teknisi atau mekanik dimenangkan oleh Agung Prasetyo dari Astra Motor Semarang. Kemudian diikuti Ahmad Nur Samsurianto dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya dan Syahrul Mubarak dari Astra Motor Makassar.

Sementara pada kategori Service Advisor dimenangkan oleh Masngudin dari PT Daya Adicipta Motora, lalu Agus Darmawan dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh dan Ariyo Seno Adi Andani dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya.

Agung Prasetyo dan Masngudin berpeluang mewakili Indonesia untuk berlaga di Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand serta Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Selain peluang emas itu, peringkat satu AHM-TSC 2019 juga mendapat apresiasi berupa satu unit motor New Honda PCX. Sementara juara 2 mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Untuk juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

 

Atas kemenangan ini, Agung Prasetyo mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan, dan berterima kasih kepada kedua orangtua serta rekan kerja termasuk instruktur-instruktur yang telah membimbingnya. Ia juga bertekad untuk menggapai level yang lebih tinggi.

"Ini merupakan kali pertama saya ikut (kompetisi) dan Alhamdulillah juara. Harapannya, saya tidak hanya berhenti sampai di sini. Saya ingin ke level-level berikutnya," ujar Agung. 

2 dari 2 halaman

Diharapkan Bisa Jadi Panutan

Hal senada disampaikan Masngudin yang mewakili main dealer Honda wilayah Jawa Barat. Dirinya berharap kemenangan ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk dirinya tetapi juga orang lain.

"Mudah-mudahan yang saya raih sekarang bisa bermanfaat di dunia kerja saya khususnya konsumen Honda. Saya juga berharap pencapaian ini bisa menjadi panutan," tutur Masngudin.

Sekadar informasi, total peserta yang terlibat pada kompetisi yang memasuki tahun ke-26 ini sebanyak 56 orang yang terdiri dari 28 mekanik dan 28 Service Advisor.

Sebelumnya, AHM telah melakukan seleksi yang dikuti oleh 5.522 mekanik dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 mekanik dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 mekanik dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang berkompetisi di tingkat nasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
Diproduksi di Indonesia, Ini Daftar Motor Honda yang Laris di Negeri Orang
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Generasi Honda CR-V yang Dijual di Indonesia