Sukses

Kontes Mekanik Honda Kembali Bergulir, Juaranya Menuju Kompetisi Tingkat Dunia

Liputan6.com, Semarang - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Technical Skill Contest. Kompetisi yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-26 berlangsung 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah.

Mengusung tema "Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda", kompetisi ini melibatkan mekanik dan Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Total peserta yang terlibat pada kompetisi ini sebanyak 56 orang yang terdiri dari 28 mekanik dan 28 Service Advisor.

"Ini merupakan kegiatan tahunan untuk meningkatkan skill mekanik maupun service advisor. Mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar konsumen bisa terlayani dengan baik," ujar Wedijanto Widiarso, GM Technical Service Division AHM di Semarang, Selasa (19/8/2019).

Dirinya menjelaskan, pemenang kompetisi tingkat nasional ini akan mendapat kesempatan berlaga di kompetisi yang lebih tinggi, yakni Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand serta Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

"Dengan memiliki kesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain," Wedijanto menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Tiga Tahapan

Technical Training Manager AHM Dady Hendratno menyampaikan dalam kompetisi ini ada tiga tahapan yang mesti dilalui peserta. "Pertama, ujian teori. Kedua, praktek meja yang meliputi praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengkururan dan bongkar pasang, lalu yang ketiga troubleshooting yang soal-soalnya cenderung ke kasus-kasus teknis," ujar Dady.

Sekadar informasi, untuk mendapatkan mekanik dan service advisor Honda terbaik dilakukan seleksi yang dikuti oleh 5.522 mekanik dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 mekanik dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 mekanik dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menjajal Kemampuan Offroad Suzuki Jimny
Loading