Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Enam Barang yang Wajib Ada di Bagasi Motor

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua jenis sepeda motor memiliki bagasi di bawah jok untuk menunjang aktivitas pengendara sehari-hari. Ukuran bagasi motor berbeda-beda, ada yang besar, sedang dan kecil.

Sebagai kendaraan yang digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, pengendara motor wajib membawa enam barang penting ini. Diletakan di bawah jok, berikut perlengkapan tersebut.

Kunci-Kunci

Menjadi barang yang sangat penting, kunci-kunci seperti obeng, kunci pas ukuran 10, 12 dan 14, tang dan kunci busi wajib ada di bawah jok motor. Hal ini sebagai antisipasi motor mengalami masalah di jalan.

Jas Hujan

Perlengkapan ini menjadi hal wajib bagi pengendara sepeda motor, terlebih saat memasuki musim penghujan. Jas hujan merupakan salah satu barang penting untuk melindungi pengendara dari guyuran hujan dan melanjutkan perjalan meski cuaca tak mendukung.

Lap Sintetis

Saat hujan, lap sintetis sangat berfungsi karena karakteristiknya yang bisa menyerap air dengan cepat sehingga saat membersihkan bodi motor yang terkena air hujan bisa langsung dilakukan agar motor tetap terjaga.

Lap sintetis juga bisa digunakan untuk memebersihkan debu pada motor. Namun, pemilik harus membasahinya terlebih dahulu.

 

2 dari 3 halaman

Busi Cadangan

Busi cadangan sangat wajib dibawa karena fungsinya. Saat motor mogok, pengendara yang sudah membawa obeng dan kunci busi akan dengan mudah mengantinya di jalan. Busi menjadi komponen inti pada kendaraan bermotor yang sudah memiliki umur.

Senter

Lampu senter berguna saat mengalami kendala di malam hari. Karena itu senter wajib ada di bagasi jok.

Ban Dalam Cadangan

Bagi motor yang masih menggunakan ban dalam, wajib membawa perlengkapan ini. Ban dalam cadangan dapat digunakaan saat ban dalam bocor dan harus diganti. Terlebih ban dalam di tempat tambal ban biasanya memiliki harga yang sangat mahal.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perhatikan Lima Hal Ini Saat Mengendarai Mobil Matik
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Motor Diakali Montir Nakal