Sukses

Rayakan Hari Jadi ke-4, TIOCI Sumbang Ratusan Bibit Pohon

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan Anniversary TIOCI (Toyota Innova Owner Club Indonesia ) yang ke-4, TIOCI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Subang dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Subang untuk menyelenggarakan kegiatan Ekowisata Nusantara 'Tanam Pohon Bersama' di Hutan Kota Ranggawulung.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kota Subang, H. Agus Maskur, Asisten Daerah II, Komir Bastaman, Kepala Dinas LH Kota Subang, H. Yayat Sudrajat, Ketua Umum Komunitas TIOCI Iwan Setiawan, pegawai Dinas LH, dan 250 peserta Touring Komunitas TIOCI, turut hadir juga Kasubdit Media Elektronik BNN Pusat Tri Cahyo.

 

TIOCI menyerahkan 700 bibit pohon kepada Pemda Subang. Adapun jenis pohon yang diserahkan adalah pohon produksi (Mahoni, Trembesi, Akasia), dan bibit pohon ekonomis (Sirsak, Kelengkeng, Jambu biji, Durian, Mangga), dan tanaman hias (Ketapang Kencana), dan 100 bibit Bambu dialokasikan di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah sebagai zona penyangga (Buffer Zone).

Aksi ini pun diharapkan dapat meminimalisir polusi udara yang dihasilkan dari mobil para anggota. “Karena kami sadar akan polusi udara yang kami keluarkan pada saat melakukan touring bersama”, ungkap Ketua Umum Komunitas TIOCI Iwan Setiawan.  

Kegiatan ini diikuti oleh 80 mobil dari 500 member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ekowisata Nusantara saat ini mengarah kepada green lifestyle. Peserta touring dilarang membawa kantong plastik, membawa wadah makanan yang bisa digunakan lagi, tidak membawa minuman botol plastik.

 

Acara “Tanam Pohon Bersama” juga diisi dengan penyuluhan anti narkoba, penyuluhan ini sebagai kegiatan sosial yang juga rutin diadakan oleh TIOCI dengan mengundang narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Anniversary TIOCI ke-4

TIOCI dideklarasikan pada tanggal 1 Juli 2015. Setiap tahunnya TIOCI rutin mengadakan kegiatan touring, dan selalu disertakan dengan kegiatan lingkungan dan sosial.

Selesai Acara “Tanam Pohon Bersama”, sabtu sore acara dilanjutkan dengan Anniversary TIOCI yang ke 4, kali ini acara digelar di Fave Hotel Subang. Acara yang dihadiri seluruh pengurus serta member TIOCI yang ikut serta dalam ecowisata ini berisikan doa bersama, tiup lilin, pemotongan kue , serta pembagian doorprize.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gerak Cepat Kijang Retro Indonesia Bantu Korban Banjir