Sukses

Gunakan TNGA, Toyota Yaris 2020 Bukan Kembaran Mazda2

Toyota Yaris generasi terbaru akan membawa sejumlah pembaruan di berbagai sektor, salah satunya adalah penggunaan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam persaingan pasar mobil hatchback di Indonesia, berdasarkan data wholesale Gaikindo, Toyota Yaris masih memegang posisi kedua pada semester pertama dengan angka 3.745 unit. Sedangkan rivalnya, Honda Jazz mencatatkan angka 6.008 unit.

Toyota Yaris generasi terbaru akan membawa sejumlah pembaruan di berbagai sektor, salah satunya adalah penggunaan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Dilansir Carscoops.com, sudah banyak bocoran yang memperlihatkan wujud Toyota Yaris 2020. Tapi, Yaris tersebut tidak akan berbasis Mazda2 seperti Yaris di kawasan Amerika Utara.

 

Pada bagian muka terdapat kisi yang cukup lebar dengan lampu kabut yang melengkung dan lampu depan LED dinamis. Sementara bagian samping terlihat menarik dengan pintu belakang yang memiliki lebar pendek serta adanya lipatan mulai dari sepatbor depan hingga pilar-b.

Bagian Interior

Yaris akan menjadi salah satu mobil Toyota yang berpindah ke platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Hal ini akan menjadi keuntungan dalam hal peningkatan perbaikan mulai dari keamanan hingga kelincahan saat berkendara.

Pengemudi akan dimanjakan dengan fitur-fitur canggih Toyota Yaris, seperti heads-up display. Selain itu juga terdapat fitur lain seperti Qi Wireless Charging, Apple Carplay, dan Android Auto.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Hybrid

Meskipun tidak sepenuhnya elektrik tetapi Toyota Yaris 2020 ini disinyalir akan hadir dengan pilihan varian hybrid. Belum diketahui varian ini akan dipasangkan dengan mesin apa, namun kemungkinan akan dikombinasikan dengan 1,2 liter turbo atau 1,8 liter.

Generasi terbaru Toyota Yaris ini akan ditampilkan di Tokyo Motor Show (versi JDM) pada Oktober mendatang sementara untuk versi Eropa akan ditampilkan pada Geneva Motor Show pada Maret tahun depan.

Penulis : Khema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini