Sukses

Triumph Segera Hadirkan Motor Moto2 Versi Jalan Raya

Triumph menyatakan siap menghadirkan generasi terbaru dari motor sport Daytona

Liputan6.com, Jakarta - Triumph menyatakan siap menghadirkan generasi terbaru dari motor sport Daytona. Menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 765 cc, pihak pabrikan menjamin unit Daytona 765 merupakan versi jalan raya dari Moto2.

Sesuai dengan volume tenaganya, dibuat sangat eksklusif dengan jumlah produksi 765 unit yang unik. Unik dalam artian, 765 unit bakal dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Asia.

Sedangkan 765 unit kedua memiliki spesifikasi berbeda untuk wilayah Canada dan USA. Produsen motor asal Inggris itu mengatakan, Daytona tiba pada Maret 2020, dan harganya juga diumumkan pada pembukaan Silverstone 23 Agustus 2019, atau bertepatan dengan MotoGP Silverstone di Inggris.

Model khusus itu merupakan pengembangan dari Street Triple RS dan Daytona 675 R, yang dijual pertama kali pada 2006. Meski pihak Triumph belum memberikan informasi mengenai tenaga yang bisa dibanggakan, bisa dipastikan, mesinnya dapat menghasilkan power dan torsi tertinggi yang pernah ada di Daytona.

Jika kita bandingkan dari Street Triple RS, mesin itu menghasilkan 122 hp, sementara Moto2 menghasilkan lebih dari 139 hp. Berarti mungkin Daytona 765 punya tenaga sekitar 130-135 hp.

Secara spesifikasi teknis, motor itu mendapatkan part tambahan agar menjadi road legal (bisa dipakai di jalan raya). Selain itu, dibekali pula dengan perangkat elektronik seperti traction control, riding mode dan quickshifter.

Part eksotis lainnya juga diprediksi menempel pada Daytona edisi terbatas itu. Seperti penggunaan bodi dari carbon fiber, aluminium billet, magnesium dan titanium.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komponen Lainnya

Tak lupa juga pelek OZ Racing dan juga suspensi Öhlins serta paket pengereman dari Brembo. Besar harapan, banyak yang menginginkan mesin yang powerful dengan bobot yang ringan. Karena itulah ciri khas dan keunggulan keluarga Triumph Daytona sejak dulu.

Keistimewaan lain yang dimiliki, yakni pengaturan sasis, panel instrumen dan cat. Untuk sasis, ia bakal disetel meniru motor balap yang di pakai di Moto2.

Sehingga para pemiliknya mampu merasakan secara langsung impresi berkendara layaknya pembalap Moto2. Panel instrumennya menggunakan layar TFT terbaru. Berbeda dengan 675 R yang memakai campuran analog / LCD.

Sejatinya bakal ada lima mode pengendara termasuk mode trek, dan quickshifter bi-directional sebagai standar. Sementara untuk cat-nya, menggunakan tema balap didesain terbatas (limited edition).

Seperti yang kita ketahui, mesin motor Moto2 dari Triumph baru pertama kali digunakan di musim kompetisi 2019. Ia menggantikan Honda, dan mengikat kontrak selama tiga tahun ke depan dengan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports S.L.

Perusahaan Inggris itu memasok mesin tiga silinder Triumph berkapasitas 765 cc, yang didasarkan pada motor anyar Triumph Street Triple 2017.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.